Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kenang Jasa Pendiri CA IV ALRI, Komandan Lanal Tegal Anjangsana Pelaku Sejarah | Lawu Post

Kenang Jasa Pendiri CA IV ALRI, Komandan Lanal Tegal Anjangsana Pelaku Sejarah

Kamis, 12 Juli 20180 comments

Tegal (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Lantamal V, Letkol Laut (P) Agus Haryanto SE,M.Tr. Hanla melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu pejuang CA IV ALRI Tegal Bakrie (88 Th) di Jl.Cempaka no.24 Rt.06 Rw.5 Kelurahan Kejambon Tegal Timur, Jumat (13/7/2018).

Kunjungan yang dilaksanakan kali ini, selain untuk bersilahturahim salah satu pejuang dan sekaligus pelaku sejarah terbentuknya CA IV ALRI yang masih hidup di Kota Tegal, juga untuk menggali lebih dalam lagi kisah-kisah perjuangan dan eksistensi para pejuang dalam melawan agresi militer Belanda di wilayah Eks Karisidenan Pekalongan ini.

Komandan Lanal Tegal menuturkan bahwa anjangsana ini untuk mengetahui kisah perjuangan terbentuknya CA IV ALRI.
“Melalui kunjungan kali ini juga untuk mengetahui route-route mana saja yang dilewati Para Pejuang CA IV  pada saat bergerilya pada saat itu serta bagaimana keberadaan Sekolah Opsir/Perwira ALRI yang berada  di Desa Kali Bakung,” ujarnya.

Agus  -sapaan akrab Komandan Lanal Tegal ini- juga punya rencana besar yakni melaksanakan Kirab Napak Tilas.

“Kami punya rencana kedepan, kami bersama segenap Prajurit Lanal akan melaksanakan Kirab Napak Tilas besrta unsur pramuka Saka Bahari untuk  mengenang perjuangan Prajurit CA IV ALRI Tegal,” Pungkasnya.(Lantamal V)

Admin : Erwin M
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost