Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kenali Diri Sendiri Dan Gali Terus Potensi Yang Ada | Lawu Post

Kenali Diri Sendiri Dan Gali Terus Potensi Yang Ada

Senin, 02 Juli 20180 comments

Jelekong Kab. Bandung (LawuPost.Com) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han), kunjungi Sanggar Seni Lukis Dwi Matra di RT. 07 RW. 01 Kecamatan  Jelekong Kabupaten Bandung, Senin (2/7).

Silaturahmi Pangdam ke Sanggar Seni Lukis Dwi Matra didampingi oleh Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Adri dengan tujuan untuk mengetahui lebih dekat tentang proses dan tahapan - tahapan seorang seniman dalam menyelesaiakan satu lukisan.


Disanggar seni lukis tersebut Pangdam disambut oleh pemilik Sanggar Seni Lukis Dwi Matra H. Asep Sancang serta 20 orang anggota sanggar Seni Lukis lainnya. Tampak hadir ditempat tersebut Dandim 0609/Kab.
Bandung Letkol Arh A. Andre Wira Kurniawan, Kapolres Kab. Bdg AKBP Indra Hermawan, Asda Pemkab Bdg Yudi Haryanto. Selain

itu hadir juga Danramil Ciparay, Kapolsek Baleendah, Kabid Pengembangan Destinasi Disparbud Kab. Bdg, Camat Baleendah dan tamu lainnya.

Disanggar Seni Lukis Dwi Matra dengan semangat dan tidak ragu - ragu terkena cat Pangdam III/Siliwangi menorehkan kuas
dikanvas ikut melukis bersama - sama pelukis lainnya.

H. Asep Sancang menyampaikan, " kedatangan Pangdam III/Siliwangi tidak disangka - sangka, warga Jelekong merasa bangga atas kunjungan Pangdam tersebut ".

Diceritakannya," Pelukis Jelekong sejak 1979 berangkat ke Jakarta dan pulang hanya melukis pemandangan saja, kemudian pelukis berkembang menjadi 800 orang dan sekarang yang aktif hanya 600 orang ".

" Untuk pemasaran lukisan di Bandung di Braga serta Jakarta gungga berkembang sampai ke Arab Saudi dan sekarang pelukis Jelekong bisa mengikuti perkembangan sesuai dengan pesanan ", jelasnya.

Ditempat yang sama Asda Pemkab. Bandung menjelaskan , " Untuk sarana dan prasarana masih bisa dikembangkan tetapi untuk pembinaan kesulitan dalam hal pemasaran, selama ini pemasaran baru ke Bali dan Malaysia serta  pengembangan kesenian terkendala masalah  pemasaran lukisan dan pengrajin wayang ".

Pada kesempatan tersebut Pangdam sampaikan, " rasa terima kasih kepada para seniman untuk waktunya dan mengapresiasi adanya Desa Wisata Jelekong yang terkenal lukisannya dan merupakan suatu kebanggaan disambut oleh warga Jelekong".

" Dengan adanya potensi wisata budaya ini, tinggal memelihara saja dan dapat dijadikan kekuatan untuk kesejahteraan masyarakatnya sehingga menjadi kekuatan Hankam ",  tuturnya.

" Meskipun pernah tinggal di Baleendah saya tidak tau kalau desa ini ada Desa Wisata  dan sekarang baru tau ada pengrajin lukisan ", ungkapnya.

" Bandung tempat wisata kenapa hasil lukisan dijual di Bali, namun demikian mari kita angkat Jelekong ini melalui perwakilan yang ada di Bali selain itu mari kuta buat kios - kios kecil ditempat wisata yang ada di Bandung ", imbuhnya.

Pangdam juga jelaskan, " cara mudah untuk pemasaran dengan membuat katalog lukisan diinternet disertakan nama pelukis dan harganya ".

" Yang harus kita lakukan dijaman sekarang yang moderen ini adalah informasikan karya kita keluar jangan hanya karya kita terkenal saat kita sudah meninggal ", ulasnya.

Saya yakin dan percaya, tanpa ada petunjuk dalam pikirannya tidak dapat menuangkan kelukisan, untuk itu kita harus baca dari diri sendiri, teman kita sehingga akan muncul peluang  untuk kita.

Akhirnya Pangdam tegaskan, " Kenali diri sendiri dan gali terus potensi yg ada di dalam diri untuk menambah kreatifitas seni serta bakat pada masyarakat terutama seniman di Jelekong ".

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi  Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) menerima penghargaan sebagai bapak Seni dan Budaya dari Original Rekor Indonesia bapak Agung Elfianto.  (Pendam III/Siliwangi).


 Admin : Yudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost