Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bantuan Kemanusiaan Suku Mausu Ane Tiba di Pulau Seram | Lawu Post

Bantuan Kemanusiaan Suku Mausu Ane Tiba di Pulau Seram

Senin, 30 Juli 20180 komentar

Puspen TNI (LawuPost.Com) Bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Suku Mausu Ane yang sedang mengalami musibah kelaparan akibat gagal panen karena tanaman pertaniannya diserang hama tikus dan dirusak oleh babi hutan, telah tiba di Pegunungan Markulle, Pulau Seram, Provinsi Maluku Tengah.
 
Bantuan bahan logistik diantaranya bahan makanan, obat-obatan, pakaian, kebutuhan anak-anak dan tenda, langsung didistribusikan oleh para personel Satgas Penguatan Bantuan Kemanusiaan untuk masyarakat Suku Mausu Ane di Dusun Siahari dan Desa Morokay, Kecamatan Seram Utara Timur, Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Minggu (29/7/2018)
 
Dansatgas Penguatan Bantuan Kemanusiaan untuk masyarakat Suku Mausu Ane Kolonel Inf Farid yang sehari-hari menjabat Paban V/Ster Mabes TNI mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan tersebut telah diserahkan dan diterima langsung oleh Raja Maneo 43 Nikolas Boiratan dan Yanatoto Boiratan untuk membantu 27 KK (126 orang) suku Mausu Ane.
 
“Kami mengantarkan makanan, obat-obatan dan lain-lain adalah untuk memastikan bantuan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. sampai dan diterima langsung oleh Suku Mausu Ane, kata Kolonel Inf Farid.
 
Lebih lanjut Kolonel Inf Farid mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan dari Mabes TNI adalah untuk memperkuat dan membantu Satuan Komando Kewilayahan setempat dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura yang telah mendatangkan bantuan logistik. “Persit Kartika Chandra Kirana Kodam XVI/Pattimura juga mengajarkan bagaimana cara hidup sehat dan menjaga kesehatan, diharapkan masyarakat Suku Mausu Ane bisa hidup mandiri dan hidup bersih,” ungkapnya.
 
“Selain dari Mabes TNI, bantuan kemanusiaan ini juga berasal dari Bantuan Rumah Zakat Bandung, Rumah Zakat Ambon, Badan Amil Zakat Nasional, Dompet Duafa Sulawesi Selatan dan Komunitas Adventure Seram (Kanes),” tutup Kolonel Inf Farid.
 
Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman
 
 
Editor : Yudi

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost