Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati Nuzulul Quran, Danlantamal V: Ambil Hikmah Yang Terkandung Untuk Meningkatkan Profesionalisme | Lawu Post

Peringati Nuzulul Quran, Danlantamal V: Ambil Hikmah Yang Terkandung Untuk Meningkatkan Profesionalisme

Senin, 11 Juni 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., berharap melalui peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1439 H/ 2018 M seluruh prajurit Lantamal V mampu mengambil hikmah untuk menuntut ilmu dan bekal dalam meningkatkan profesionalisme guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini, Danlantamal V Laksamana TNI Edwin,  S.H, kepada seluruh anggota militer dan PNS dalam acara peringatan Nuzulul Qur’anTahun 1439 H/ 2018 M yang dihelat di Masjid At-Taqwa Lantamal V , Jl. Laksda M.Nazir no.56 Perak Surabaya, Kamis (7/6).

Acara peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengusung tema “Dengan Hikmah Nuzulul Qur’an 1439 H/2018 M kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah S.W.T sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI".

Perkngatan diturunkannya Wahyu Ilahi, Al Quran kali ini menghadirkan Ustadz DR.Eko Asmanto, M.A,M.Phil sebagai penceramah.

Tampak dihadiri para Asisten Danlantamal V, para Kepala Dinas (Kadis) dan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran Lantamal V, Danlanal Batuporon,  Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin, beserta pengurus Jalasenastri Korcab V.

Menurut Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S.H. jika sebagai umat Muslim, kita harus memahami keutamaan dan keluhuran nilai ajaran Al-Quran.

“Al-qur’an tidak hanya berisi tentang akidah dan syariat, serta petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang bathil, tetapi juga tentang sejarah peradaban manusia sekaligus luasnya ilmu pengetahuan dan teknologi," terang Edwin-sapaan karib Danlantamal V ini.

Sementara itu Ustadz DR.Eko Asmanto, M.A, M.Phil menuturkan bila Al-Qur’an selain kitab suci bagi umat Islam , adalah juga sebagai obat hati atas segala situasi yang sedang kita alami baik susah maupun senang.

“Upayakan sesering mungkin kita membaca Al-Quran sebab selain meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah S.W.T, Al-Qur’an bisa menjadi sumber jawaban atas segala permasalahan yang sedang kita alami," tandas ustadz yang juga dosen di Universitas Muhamaddyah Sidoarjo (UMSIDA) ini.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal V menyerahkan zakat fitrah kepada beberapa orang perwakilan dari Pasukan Kuning DBAL, anggota PHL Lantamal V, Anak yatim atau yatim piatu anggota Lantamal V, serta warga Desa Gisik, Cemandi yang merupakan salah satu desa binaan Dispotmar Lantamal V di wilayah Gresik.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost