Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gelaran MNEK, Turut Promosikan Kuliner Nusantara kepada Delegasi AL Mancanegara | Lawu Post

Gelaran MNEK, Turut Promosikan Kuliner Nusantara kepada Delegasi AL Mancanegara

Senin, 07 Mei 20180 comments

Lantamal V (LawuPost.Com) Gelaran Culinary Program sebagai bagian dari Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang digelar di Lombok NTB diyakini sebagai salah satu langkah TNI AL dalam upaya turut mempromosikan kuliner nusantara kepada khalayak manca negara.

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksama Pertama TNI Edwin,  S. H mewakili Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,  S. E., M. A. P,  saat membuka kegiatan Culinary Program,  MNEK 2018 yang digelar di Lombok,  Nusa Tenggara  Barat,  Minggu (6/5). Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi,  S. E., M.A.P. dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi serta para delegasi negara peserta MNEK 2018 termasuk para spouse dari delegasi delegasi negara sahabat.

Culinary program sebagai bagian dari gelaran Multilateral Naval Exerciae Komodo (MNEK) 2018 lanjut Edwin,  merupakan salah satu upaya dari TNI AL dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan kebersamaan antar negara negara sahabat yang turut serta dalam latihan ini. "Dan kita coba mengangkat salah satu kearifan lokal yangbangsa kita miliki,  dan cukup terkenal dalam kuliner Indonesia, yaitu masakan ayam Taliwang," terangnya.

Hal tersebut kita coba angkat sebagai salah satu problem yang kita berikan pada para peserta untuk memasak dan menyajikannya. Tetapi, para peserta tida hanya sekedar memasak,  mereka pun dituntut untuk berjoged dan bergembira bersama ketika memasak sajian khas Indonesia itu.

Edwin juga berharap bahwa dari gelaran culinary program ini juga bisa menjadi salah satu media mempromosikan kuliner Indonesia kepada publik mancanegara, dimana pada MNEK 2018 ini diikuti oleh 37 angkatan laut negara sahabat yang telah mengirimkan delegasinya termasuk personel yang berada di kapal kapal perang.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost