Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Unit Intel Lanal Cilacap Tangkap TNI AL Gadungan | Lawu Post

Unit Intel Lanal Cilacap Tangkap TNI AL Gadungan

Jumat, 16 Maret 20180 comments

Cilacap (LawuPost.Com) Unit Intelijen Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V berhasil menangkap dan mengamankan seseorang yang mengaku anggota Marinir  TNI AL dan diduga menipu warga Dusun Boplem Desa Sampang, Kecamatan Sampang, Kabupaten Cilacap, Rabu malam lalu.

Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (P) Agus Prabowo Adi, S.E., membenarkan ada penangkapan terhadap terduga yang diamankan  Pasintel Lanal Cilacap Kapten Laut (E) Nurhamsyah.

"Dz ini kita amankan karena diduga terlibat kasus penipuan dan mengaku anggota Marinir TNI AL yang berdinas di Batalyon Taifib Karang Pilang Surabaya. Ia juga mengaku lulusan Bintara TNI AL tahun 2013," ungkapnya.

Menurutnya, kejadian itu bermula ketika anggota Unit Inteldim 0703/Cilacap Serda Andri Kusmono melakukan koordinasi dengan Unit Intel Lanal Cilacap  tentang seseorang yang mengaku anggota TNI AL Batalyon Taifib Karang Pilang Surabaya dan telah melalukan sejumlah penipuan.

Memperoleh informasi tersebut, Komandan Lanal Cilacap langsung memerintahkan Pasintel Lanal Cilacap untuk segera malakukan pengecekan langsung dilapangan dan kroscek data personel.

Sebelum dilakukan  penangkapan terhadap anggota TNI AL gadungan tersebut, Unit Intel Lanal Cilacap terlebih dahulu mengumpulkan data -  data tersangka. Setelah itu,  berkoordinasi dengan Disminpersal maupun Pasmar I Surabaya guna mengecek langsung kebenaran data tersangka.

Dari hasil Koordinasi, ternyata data yang diperoleh tidak benar,  bahwa anggota yang bernama DZ tidak tercatat di Disminpersal maupun Pasmar I Surabaya.

Sementara itu Pasintel Lanal Cilacap Kapten Laut (E) Nurhamsyah menambahkan bahwa sebagian data personel yg digunakan DZ adalah  data personel an. Heru dengan Pangkat  Praka Marinir Kesatuan dari Puslatpur Grati.

Selain data yang diperoleh, beberapa barang bukti juga disita diantaranya, satu buah celana PDL Loreng, satu stel sepatu PDL, satu buah kaos lengan pendek Marinir, satu kaos loreng lengan panjang, satu buah pring petruk, tiga buah keris semar mesem, satu buah besi kuning, lima buah cincin akik serta uang pecahan 1000 rupiah bergambar Presiden Sorkarno.

Menurut pengakuan tersangka DZ mengaku sebagai anggota Marinir TNI AL, dirinya  bercita-cita dan mempunyai keinginan besar menjadi anggota Marinir  terutama pasukan Taifib, akan  tetapi cita-cita yang tersebut tidak tercapai, sehingga yang bersangkutan melakukan penipuan identitas dan mengaku sebagai anggota Marinir TNI AL kepada warga masyarakat.

Sementara itu, warga setempat, membenarkan bahwa DZ  tinggal di Dusun Sampang Kidul, selama 3 bulan, dan tiap larut malam sering nongkrong dengan pemuda setempat, tersangka juga mengaku punya kelebihan Supranatural dapat melihat alam lain serta dapat mendeteksi keberadaan adanya benda kramat.

Selain itu, tersangka juga telah melakukan hubungan dengan SB (25) warga Dusun Boplem Desa Sampang Kecamatan Sampang.

Tersangka DZ selanjutnya diamankan untuk dimintai keterangan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.(Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost