Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Senang, Siswa TK. Kartika III-26 Kunjungi Mako Lanal Cilacap dan Naik Kapal Angkatan Laut ( KAL ) Serayu | Lawu Post

Senang, Siswa TK. Kartika III-26 Kunjungi Mako Lanal Cilacap dan Naik Kapal Angkatan Laut ( KAL ) Serayu

Senin, 26 Maret 20180 komentar

Lantamal V (LawuPost.Com) 77 Siswa-siswi TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap didampingi Guru dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya, merasa senang kunjungi Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Lanal ) Cilacap Lantamal V dan naik Kapal Angkatan Laut (KAL) Seayu, Senin (26/3).

Menurut Ny. Untung, salah satu pengurus Yayasan Kartika Jaya, kunjungan ini merupakan program kerja Yayasan Semester II Kurikulum 2013 dengan tema Pekerjaan dan kunjungan TK Kartika III-26 ke Lanal Cilacap tersebut dilakukan guna menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi TK Kartika III-26 terhadap institusi TNI yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

Menurutnya, selain satuan Kodim dan jajaran Koramil, I juga berusaha mengemalkan satuan TNI lainnya di jajaran TNI al, seoerti Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang ada di Kabupaten Cilacap, agar mereka memiliki wawasan luas dan itu merupakan hal positif.

Dalam kunjungan tersebut siswa-siswi TK Kartika III-26 disambut oleh Paspotmar Lanal Cilacap Mayor Laut (P) Agus Riyanto, dan untuk selanjutnya dengan dipandu oleh Serka Erni Anggota Balai Kesehatan Lanal Cilacap, Kopka Ahmad Samsudin dan Kopda Jas Fauji anggota Staf Potmar Lanal Cilacap.

Rombongan TK Kartika III-26 melihat situasi Mako Lanal Cilacap dengan segala aktifitasnya. Disela-sela kegiatan tersebut juga dikenalkan beberapa senjata Angkatan Laut seperti senjata laras panjang SS1 dan sangkur.

Sebelum mengakhiri kunjungan di Mako Lanal Cilacap, mereka diajak untuk menyaksikan pemutaran film dokumenter tentang TNI AL dan Armada RI di ruang Serbaguna Mako Lanal Cilacap.

Setelah mengunjungi Mako Lanal Cilacap, ke 77 Siswa-siswi TK Kartika III-26 Kodim 0703/Cilacap diajak menuju Dermaga Sleko, tempat KAL Serayu dan Patkamla Majeti bersandar.

Setibanya disana, mereka diterima oleh Komandan KAL Serayu Lettu Laut (P) Agus Gunawan yang kemudian murid-murid TK ini diajak naik ke KAL Serayu untuk diperkenalkan dan diterangkan tentang salah satu kapal milik TNI AL tersebut.

"Tampak jelas terpancar rasa senang dan ceria dari raut wajah mereka dan semoga kunjungan kali ini, menambah wawasan pengetahuan mereka," tutur Kepala Sekolah TK Kartika III-26 Sumi Jumikah, S.Pd.(Red)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost