Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kesiapan Tempur Lanal Batuporon di Uji Dua Hari Oleh Tim Kolatarmatim | Lawu Post

Kesiapan Tempur Lanal Batuporon di Uji Dua Hari Oleh Tim Kolatarmatim

Kamis, 21 Desember 20170 komentar

Batuporon (LawuPost.Com) Kesiapan tempur Pangakalan TNI AL Batuporon tengah diuji selama dua hari oleh Tim Uji Terampil Komando Latihan Koarmatim.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V Letkol Laut (P) Teguh Wibowo menyambut kedatangan Tim uji terampil Pangkalan 1 (P-1) dan Pangkalan 2 (P2)  dari Komando Latihan Armada Timur (Kolatarmatim) di Mako Lanal Batuporon, Kamis (21/12).

Rombongan Tim uji terampil yang berjumlah 13 (tiga belas) orang dengan ketua rombongan Letkol Laut (P) Yulius Tamoni, menuju Mako Lanal Batuporon, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di ruang VIP Mako Lanal Batuporon.

Maksud Kedatangan Tim uji terampil P1.P2 dari Kolatarmatim ini untuk mengetahui seberapa besar kemampuan personel Lanal Batuporon.

Komandan Lanal Batuporon menyampaikan kepada Tim uji terampil  bahwa personelnya sangat siap untuk mengikuti kegiatan uji terampil ini, karena kegiatan prajuritnya di Pulau Garam ini adalah berlatih dan berlatih.

Prajurit tanpa latihan hanya akan menurunkan kemampuan dan naluri tempurnya, sekiranya ada kekurangan dari prajuritnya agar tim P1, P2 dapat memperbaikinya, dan apabila ada perubahan-perubahan yang baru pada aturan PDD Khas TNI AL.

Kegiatan Tim uji terampil P1, P2 dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 21 s.d 22 Desember 2017 Adapun materi-materi yang diujikan pada hari pertama diantaranya uji tulis, pengecekan software dan hardware, kebaharian, PDD Khas TNI AL, PBB bersenjata, bongkar-pasang senjata, dakhura, renang militer, menembak dan Tata Upacara Militer berupa upacara persemayaman dan pemakaman.

 Sedangkan pada  hari kedua yang merupakan hari terakhir rangkaian giat uji terampil meliputi Peran Penindakan Huru-hara, latihan peran-peran di Patkamla Tanjung Dato, Peran Anti Sabotase dan Teror, Peran Anti Separatis, Peran Pertahanan Pangkalan dan Peran Penanggulangan Kebakaran. Hadir dalam acara tersebut Palaksa dan Perwira Staf Lanal Batuporon Lainnya.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

KODAM III/ Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost