Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Jalasenastri Korcab V DJAT Laksanakan Pemeriksaan IVA dan Mamografi | Lawu Post

Tingkatkan Kualitas Kesehatan, Jalasenastri Korcab V DJAT Laksanakan Pemeriksaan IVA dan Mamografi

Jumat, 10 Maret 20170 comments

Surabaya (LawuPost) Dalam rangka memperingati Dharma Pertiwi daa  HUT ke-71 Jalasenastri Tahun 2017,  pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) bertekad untuk meningkatkan kualitas hidup dalam keluarga prajurit dengan menggikuti pemeriksaan IVA (Inveksi Visual Asam Asetat) di RSAL Dr. Ramelan Surabaya, Jum’at (10/3).

Pelaksanaan kegiatan ini,  selaras dengan tema peringatan hari Dharma Pertiwi tahun 2017 yaitu “Jalasenastri Bertekat Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mewujudkan TNI AL Yang Hebat Profesional Dan Dicintai
Rakyat”.

Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Herniwati Edi Sucipto yang didampingi oleh Wakil Ketua Ny. Nana Rukmana dan segenap pengurus menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati  Dharma Pertiwi dan peringatan HUT ke-71 Jalasenastri Tahun 2017, jadi segenap pengurus dan anggota Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur terlibat didalamnya.

Selaindari itu lanjutnya, kegiatan ini juga
bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dalam keluarga prajurit, maka gelaran pemeriksaan IVA  pada ibu-ibu anggota Jalasenastri Korcab V ini dapat membawa manfaat.

Sebagaimana kita ketahui,  pemeriksaan IVA ini adalah pemeriksaan leher rahim atau serviks dengan cara melihat langsung atau dengan mata telanjang pada leher rahim setelah memulas leher rahim dengan larutan
asam asetat 3 hingga 5 persen.

Dengan cara ini kita dapat mendeteksi kanker rahim sedini mungkin, pemeriksaan IVA merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk mendeteksi kanker leher rahim dan juga skrining alternatif dari pap smear karena biasanya lebih murah, praktis, sangat mudah untuk dilaksanakan dan peralatan sederhana serta dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan selain dokter ginekologi.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 150 orang Jalasenastri dan 20 orang persit ini,  telah dilaksanakan Pemeriksaan IVA sebanyak 170 orang,  donor darah diikuti oleh 100 sedangkan Mamografi diikuti oleh 8 orang  Persit dan Jalasenatri.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Chichi Wuspo Lukito dan Wakil Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Ine Rudy Andi Hamzah bersama para pengurusnya, Ibu KS Gartab III, Ibu Kasdam, Ibu Karumkit Dr. Ramelan Sby, Perwakilan PD Jalasenastri Armatim, Perwakilan Jalasenastri Kodiklatal.(Pen Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost