Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sekda Ciamis Memberikan Bekal Kepemimpinan kepada Guru PAUD | Lawu Post

Sekda Ciamis Memberikan Bekal Kepemimpinan kepada Guru PAUD

Rabu, 08 Maret 20170 comments

Ciamis (LawuPost) - Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai agen pendidikan di masyarakat perlu memahami sikap kepemimpinan bermartabat.  Sikap ini diperlukan agar mereka memiliki ketulusan, pengorbanan dan kerja keras dalam mewujudkan masa depan anak didiknya kelak.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, Drs. H. Herdiat Sunarya, MM saat memberikan materi Kepemimpinan di hadapan lebih dari  600 pengelola PAUD se Kabupaten Ciamis di Aula Kampus STAI Putra Galuh Kabupaten Ciamis , Jalan Raya Banjar No 141 Cijantung beberapa waktu lalu.

Disampaikan H. Herdiat, kepemimpinan bermartabat dibangun dengan 6 pilar yang harus menjadi sikap pendidik, yakni Doa (great Pray), mimpi atau Visi (Great Dream), Kasih sayang,  menjadi contoh/tauladan, tidak mengenal menyerah (jiwa Juang) dan rela berkorban. "Jika enam pilar ini menjadi bagian dari semangat guru PAUD maka kedepan para anak didik akan menjadi menusia yang bermartabat, sebab semangatnya telah dimulai dari pendidiknya" jelasnya.

Dalam kegaiatan yang dipandu ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana ini, H. Herdiat mampu membius ratusan guru PAUD, bahkan banyak yang menitikan air mata. Pola penyampaian materi yang diselingi dengan pemutaran film motivasi berdurasi pendek membawa kesan tersendiri bagi para peserta seminar. Bahkan H. Herdiat mengajak bernyanyi peserta seminar dengan lagu bernuansa religi.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, Nanang Permana, memuji kemampuan Sekda Ciamis ini dalam menyampaikan materi kepemimpinan bermartabat ini. Menurutnya, H. Herdiat telah membuktikan sebagai seorang pemimpin yang bisa menjadi guru, bahkan guru bagi masyarakatnya. Menurutnya, sejak tahun 1981 berdiskusi tentang kepemimpinan dirinya baru menemukan literatur kepemimpinan dengan sebutan kepemimpinan bermartabat. "Sungguh gagasan yang luar biasa, dan bisa menjadi terobosan seorang  akademisi dalam ilmu kepemimpinan, "ujarnya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost