Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Lanal Batuporon Terima Alat Selam dari Dispotmar Mabesal | Lawu Post

Lanal Batuporon Terima Alat Selam dari Dispotmar Mabesal

Senin, 06 Maret 20170 comments

Jakarta (LawuPost) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon menerima satu set peralatan selam dari Dinas Potensi Maritim markas Besar TNI AL (Dispotmar Mabesal) yang diterima langsung dari Sie Selam Satkoord APLI dan APPI Dispotmar Mabesal Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.10 Kelapa Gading Jakarta Utara, kamis lalu (2/3).
 
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Letkol Marinir Ena Sulaksana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) TNI AL yang telah memberikan dukungan 1 (satu) set peralatan selam untuk Lanal Batuporon.
 
Dengan adanya Peralatan Selam di Jajaran Lanal Batuporon akan lebih meningkatkan peran dan fungsi Lanal Batuporon dalam mendukung serta membina kegiatan kemaritiman yang ada di wilayah Madura, karena selama ini kegiatan maritim khususnya olahraga air/selam di Madura belum begitu memasyarakat. Padahal potensi olah raga selam di Pulau Garam ini cukup bagus khususnya di wilayah Madura bagian timur yang memiliki banyak pulau dan beberapa pulau memiliki keindahan laut yang menakjubkan.
 
Selain itu juga diharapkan dengan adanya peralatan selam ini, Lanal Batuporon melaksanakan operasi SAR khususnya di Laut dan Sungai termasuk SAR ketika terjadi Banjir. Seperti kita ketahui bersama bahwa Madura termasuk salah satu wilayah yang rawan terhadap bencana Banjir terutama di Kabupaten Sampang.
 
Ena sapaan akrab Komandan Lanal Batuporon menyampaikan "Dalam waktu dekat peralatan selam ini akan langsung digunakan untuk melaksanakan kegiatan Penanaman Terumbu Karang di Pulau Gili Labek Sumenep pada pertengahan Maret 2017 ini. Dimana kegiatan penanaman Terumbu Karang ini digagas langsung oleh Komandan Batuporon sendiri bersama Kapolres Sumenep dengan tujuan untuk menjaga kelestarian ekosistem bawah laut. Sehingga siklus hidup ikan akan kembali normal dan terhindar kepunahan.
 
kemampuan menyelam bukan hanya milik pasukan khusus saja, melainkan setiap prajurit dapat dan boleh memiliki kemampuan selam melalui kursus dan pelatihan selam yang bersertifikat. Dan ini juga yang akan menjadi program Komandan Lanal Batuporon kedepannya terutama bagi Prajurit Lanal yang berbadan sehat dan masih dalam usia produktif, ujarnya.(Pen Lantamal V /Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost