Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jam Komandan Lanal Malang, Merupakan Sarana jalin Silaturrahmi dan menyampaikan kebijakan | Lawu Post

Jam Komandan Lanal Malang, Merupakan Sarana jalin Silaturrahmi dan menyampaikan kebijakan

Kamis, 02 Maret 20170 comments

Lantamal V ( LawuPost) Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang Kolonel Laut (E) Gendut Sugiono, S.H., memberikan Jam Komandan kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada apel pagi tanggal 1 Maret 2017 bertempat  di Lapangan Apel Mako Lanal Malang, rabu (1/3).

Jam Komandan menurut Danlanal Malang merupakan sarana yang sangat efektif untuk saling silaturahmi dan bertatap muka serta kesempatan untuk menyampaikan Kebijakan dan Arahan Pimpinan TNI /TNI AL agar dapat
dipedomani dan dilaksanakan untuk antisipasi di masa mendatang. 

“Dipagi yang cerah ini saya akan menyampaikan hasil  dari AKS (Apel Komandan Satuan) yang telah dilaksanakan di atas geladak KRI Surabaya -591. Khusus untuk Lanal Malang yang telah mendapat apresiasi dari pimpinan TNI AL bahwa personil Lanal Malang tetap menunjukkan semangat dan kinerja yang tinggi yang walaupun dalam pemenuhan DSP Lanal Malang, mayoritas diisi oleh anggota
yang sudah senior bahkan tidak sedikit yang mendekati masa pensiun tetapi semangat dalam bekerja tidak kalah dengan personel remaja (tamtama remaja, bintara remaja dan  perwira remaja, red).

Tidak lupa Danlanal Malang memberikan perintah untuk dipedomani oleh  seluruh anggota Lanal Malang “Hindari perselisihan dengan TNI dan Polri maupun Masyarakat umum , sehingga fungsi TNI sebagi pemersatu bangsa tetap terjaga. Anggota Lanal Malang dan keluarganya harus bersih dari Narkoba dengan selalu mewaspadai dan menangkal pengaruh negatif disekeliling  lingkungan masing masing. Pertahankan dan tingkatkan loyalitas anggota terhadap satuan  sesuai dengan Moto Lanal Malang Senyum, Ikhlas, Tugas, Tuntas”, ujar Danlanal.

Selanjutnya, Danlanal juga mengharapkan agar dalam melaksanakan tugasnya harus benar-benar memahami, mengerti dan  melaksanakan pekerjaan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan serta tidak menganggap pekerjaan sebagai rutinitas tetapi terus berusaha meningkatkan kinerja secara profesional sesuai tugas-tugas yang diembannya.

Setelah Jam Komandan, seluruh anggota Lanal Malang yang beragama islam  di pimpin Plh Palaksa Lanal Malang Mayor Laut (T) Imam Syafii  bertempat di Gedung Gelombang Samudra, melaksanakan  Kusri agama   dengan penceramah Ustad Drs.H.Atok Illah Wijayanto dari pondok Nambak Ulhuda Bandulan yang bertema : Meningkatkan Ketagwaan serta Keimanan dan 4 (empat) langkah yang bisa di terima oleh Allah  yaitu: Ilmu, Niat, Sabar, Ihklas dalam beribadah.

Ditempat terpisah  bertempat di Gedung Gelora Samudra , anggota Lanal Malang yang beragama kristen/katolik juga melaksanakan kusri agama yang di pimpin Kaur Minpers  Lanal Malang Kapten Laut (P)  Parin Sugiyanto dengan mendatangkan penceramah Pdt. Samuel Andi Hadi . 
 
Pembinaan Rohani tersebut merupakan kegiatan rutin Lanal Malang dalam rangka pembinaan dan perawatan personel terutama dalam pembinaan mental rohani agar seluruh personel Lanal Malang tetap mempunyai jati diri sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit dalam menjalankan tugas tugasnya   ditengah masyarakat.(***)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost