Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sertijab KASGARTAP II/BDG, dari MARSMA TNI SUN SUDHARTA Kepada KOLONEL PAS TASPIN HASAN, S.A.P | Lawu Post

Sertijab KASGARTAP II/BDG, dari MARSMA TNI SUN SUDHARTA Kepada KOLONEL PAS TASPIN HASAN, S.A.P

Jumat, 10 Februari 20170 comments

Bandung (LawuPost) Upacara serah terima jabatan (Sertijab) KASGARTAP II/BDG dari pejabat lama MARSMA TNI SUN SUDHARTA kepada penggantinya KOLONEL PAS TASPIN HASAN, S.A.P dilaksanakan di Aula Makogartap II/Bdg Jl. Nias No. 3 Bandung , Jumat ( 10/02/2017).

Acara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Garnisun Tetap II/Bdg Mayor Jenderal TNI M. HERINDRA , Dalam Sambutannya Mayjen TNI M. HERINDRA  menyatakan bahwa sertijab memiliki arti penting dalam upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas serta sebagai rangkaian pembinaan karir personel, pemantapan organisasi,
dan sebagai tindak lanjut dari kebijakan pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan organisasi guna mengoptimalkan dan kemampuan satuan.

Lebih lanjut disampaikan oleh Komandan Garnisun Tetap II/Bdg, alih tugas suatu jabatan di semua tingkatan hendaknya dimaknai suatu amanah
yang harus dipertanggung jawabkan, sekaligus sebagai peluang untuk menghasilkan karya pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Dalam arti, tuntutan jabatan yang kita emban akan berbanding lurus dengan nilai – nilai pengabdian. Semakin tinggi jabatan yang di emban, semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul, bahkan pengorbanan waktu, pikiran dan tenaga juga dituntut kesetaraannya.

Secara kewilayahannya, ruang lingkup tugas Kogartap II/Bdg meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten bandung  dan kabupaten Bandung Barat.

Kita menyadari bahwa wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung  dan Kabupaten Bandung Barat makin berkembang pesat baik di bidang industri, jasa , pendidikan maupun perdagangan. Kondisi seperti ini baik secara langsung maupun tidak langsung sangat berpengaruh terhadap pola pikir, pola sikap dan perilaku prajurit sejalan dengan perubahan lingkungan di sekitarnya.

Dengan demikian  upaya penegakan hukum, disiplin dan tata tertib militer akan menghadapi tantangan yang yang culup kompleks dan memerlukan ketegasan dalam menerapkan aturan hukum.

Oleh sebab itu kita harus berupaya semaksimal mungkin agar hukum, disiplin dan tata tertib militer dapat menjadi napas kehidupan seluruh prajurit, serta mampu menekan tingkat pelanggaran anggota.

Dalam kesempatan yang baik tersebut , Komandan Gartap II/Bdg Mayjen TNI M. HERINDRA  tak lupa mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada pejabat Kasgartap II/Bdg yang lama MARSMA TNI SUN SUDHARTA  beserta istri yang telah aktif menunjukkan pengabdiannya di organisasi, sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi satuan maupun personel Kogartap II/Bdg .

Komandan Gartap II/Bdg Mayjen TNI M. HERINDRA juga berharap agar Kasgartap yang baru KOLONEL PAS TASPIN HASAN, S.A.P  segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru serta diharapkan dapat semakin menciptakan iklim kerja yang semakin kondusif, sehingga kinerja dari Kogartap II/Bandung dapat semakin optimal. 

"Jabatan merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan memberikan kinerja yang terbaik dan selalu meningkatkan kinerja, profesionalisme dan disiplin,”tegasnya.



Sementara itu Kassubgar 0609 Cimahi Mayor Inf. Yuyum Rubiansyah S.Pd kepada awak media mengatakan, sehubungan dengan berakhirnya masa tugas KASGARTAP II/BDG Bapak  MARSMA TNI SUN SUDHARTA, Mayor Yuyum menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan didikan selama ini .

“Segala upaya yang telah dilakukan termasuk gagasan dan pemikiran yang telah ditunjukkan akan tetap kami kenang dan menjadi sumbangan positif bagi kemajuan dalam menjalankan tugas ,” ujarnya.

Mayor Yuyum juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak KOLONEL PAS TASPIN HASAN, S.A.P . (Yudi) 

 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost