Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danlantamal V: Tetap Jaga Nama Baik TNI AL Walaupun Sudah Kembali ke Masyarakat | Lawu Post

Danlantamal V: Tetap Jaga Nama Baik TNI AL Walaupun Sudah Kembali ke Masyarakat

Senin, 27 Februari 20170 comments

Surabaya (LawuPost) Roda kehidupan terus berputar, ada awal dan pasti ada akhir, seperti berdinas di militer, ada saatnya berdinas aktif ada saatnya untuk purnadinas atau pensiun. Namun walaupun sudah pensiun dari dinas TNI AL, tetap jaga nama baik TNI AL walu sudah kembali ke masyarakat.

Hal tersebut dikatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Marinir Nana Rukmana, S. E., pada upacara pengeibaran bendera dan Wisuda Purna Dinas 22 prajurit dan 1 PNS anggota Lantamal V yang dilaksanakan di lapangan upacara Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Senin (27/2).

Menurut Danlantamal V, Upacara Purna Dinas ini adalah bentuk penghormatan dan apresiasi dari pimpinan TNI AL khususnya Lantamal V atas dharma bakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja selama menjadi prajurit TNI maupun pns khususnya TNI AL. semoga semua yang telah diberikan kepada kedinanasan baik tenaga, pikiran serta keikhlasan mendapatkan balasan dari Allah SWT.

Purna dinas pada hakekatnya merupakan bentuk peralihan dari pola kehidupan militer menuju pola kehidupan sipil dan akan kembali menjalani kehidupan sebagai masyarakat. “Purna dinas merupakan awal untuk berkiprah secara penuh dalam kehidupan bermasyarakat yang sarat dengan dinamika,” terang Edi.

Purna dinas baik bagi prajurit TNI AL maupun PNS adalah kondisi pemberhentian dengan hormat sebagai abdi negara. Hal ini bukanlah akhir dari sebuah pengabdian melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara. Dengan bekal ilmu dan pengalaman yang dimiliki selama berdinas diharapkan dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan ide terhadap perkembangan pembangunan masyarakat sekitarnya.

"Segala apa yang telah saudara berikan, baik berupa tenaga, pikiran maupun ide, dan kadangkala meninggalkan keluarga, demi pelaksanaan tugas yang diemban, semoga Allah Swt memberikan pahala yang setimpal, atas amal bakti yang saudara-saudara berikan,” tuturnya. Tetap jaga nama baik TNI khususnya TNI AL dengan menjadi contoh dan tauladan dilingkungan bermasyarakat.

Sementara itu Wadan Lantamal V usai membacakan amanat Danlantamal V mengingatkan kembali akan hak dan kewajiban sebagai prajurit Lantamal V, untuk memanfaatkan fasiltas kesehatan yang dimiliki oleh Lantamal V sebaik-baiknya, terutama dalam pelaksanaan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes). (Lantamal V/Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost