Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Ciamis Membuka Kegiatan Porseni di SMAN 1 Ciamis | Lawu Post

Bupati Ciamis Membuka Kegiatan Porseni di SMAN 1 Ciamis

Kamis, 02 Februari 20170 comments

Ciamis (LawuPost) - Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) yang digelar di SMA Negeri 1 Ciamis, Senin (23/01) dihadiri langsung oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang sekaligus membuka kegiatan Porseni tersebut. Menurut H. Iing, kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari ini, mulai dari tanggal 23-24 Januari ini diharapkan mampu meningkatkan gairah olahraga dan seni bagi para siswa. “Semakin banyak kegiatan tersebut akan menumbuhkan sikap positif kepada siswa, dan di sekolah harus lebih banyak kegiatan yang mampu mengembangkan kreativitas siswa lainnya, ”ujarnya.

Sementara itu Kepala sekolah SMA Negeri 1 Ciamis, Drs. H. Wawan Heryawan, M.Pd mengatakan, Porseni ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh 
anak-anak Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Ciamis. “Acaranya seperti apa anak-anak OSIS yang mengkonsepnya. Mereka kita didik supaya kreatif dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, “katanya.

Porseni yang bertemakan Cinta Alam ini, tandas H. Wawan, menampilkan kreatifitas siswa/siswi dengan menampilkan beberapa kesenian daerah seperti rampak kendang, devile dan berbagai kesenian daerah lainnya. Selain itu juga kegiatan olahraga yang dipertandingkan diantaranya, tenis meja, basket, volly, sepak bola, futsal, dan bulu tangkis. Dan juga berbagai penampilan lainnya yang disuguhkan dari 33 kelas mulai dari kelas X hingga XII.

Pemkab Ciamis Konsisten
Sebelumnya, keluarga besar SMAN 1 Ciamis mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin, yang menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis mengaku akan terus ikut andil dalam rangka ikut mengawal dan mensukseskan program di lembaga pendidikan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) meskipun saat ini sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Karena bagaimanapun, siswa-siswi yang bersekolah merupakan warga Kabupaten Ciamis. “Pendidikan di tingkat apapun baik TK, SD, SLTP hingga SLTA adalah tanggungjawab kita pemerintah daerah. Jadi walaupun kewenangan SMA/SMK berada di pemerintah Provinsi Jawa Barat, tapi kita punya tanggungjawab secara moral untuk ikut mengawal dan mensukseskan proses pendidikan, “kata Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin seusai menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Ciamis beberapa waktu lalu.

H. Oih berharap, kualitas pendidikan pun harus terus diraih dengan tetap mengedepankan perilaku baik atau akhlakul karimah. Wakil Bupati bangga dengan prestasi yang sering didapat siswa SMA/SMK di Kabupaten Ciamis di tingkat Jawa Barat ataupun Nasional bahkan internasional. Menurutnya, ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Dr. H. Wawan AS Arifien, MM menyatakan, berpisahnya SMA/SMK ke  pemerintah Provinsi Jawa Barat hanya masalah administrasi saja, namun pemerintah Kabupaten Ciamis dalam hal ini Dinas Pendidikan Ciamis ikut bertanggungjawab secara moral. Terlebih pihaknya ingin terus ikut mendukung berbagai inovasi dan peningkatan kualitas pendidikan SLTA. “Makanya kita akan terus jalin komunikasi dan koordinasi, kita ingin sama-sama mendukung agar siswa di Kabupaten Ciamis bisa berprestasi dan membanggakan, “katanya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost