Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KOGARTAP II/BANDUNG SUBGARNISUN 0609 Cimahi Tempati Kantor Baru | Lawu Post

KOGARTAP II/BANDUNG SUBGARNISUN 0609 Cimahi Tempati Kantor Baru

Rabu, 21 Desember 20160 komentar

Cimahi (TC) Komando Garnisun Tetap (KOGARTAP) adalah satuan pelaksana Mabes TNI di daerah yang berkedudukan langsung dibawah Panglima TNI. 

Memang selama ini masyarakat banyak yang belum  mengetahui tentang peran dan tugas KOGARTAP di dalam jajaran tubuh di TNI. Hal tersebut di sampaikan KASGARTAP II/Bandung Marsekal Pertama TNI Sun Sudharta pada acara
peresmian kantor baru SUBGAR  0609 Cimahi, selasa (20/12)  di jalan Baros Cimahi.

KOGARTAP adalah organisasi penting sebagaimana organisasi TNI lainnya dan tugas yang di emban juga sangat berat, diantaranya adalah menegakkan peraturan – peraturan yang berlaku dalam kehidupan militer.

“Setiap KOGARTAP beranggotakan dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU dan
tugasnya adalah untuk membantu menertibkan anggota TNI yang nakal. Karena tugasnya menertibkan anggota TNI yang nakal maka setiap anggota KOGARTAP harus menjadi teladan dahulu, ibaratnya kalau mau menyapu, sapunya harus bersih dulu, agar yang di sapu juga bersih,” terangnya.

Selamat menempati Kantor baru
semoga dengan kantor yang baru menambah semangat dalam menjalankan tugas dan mampu menambah motivasi dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

Sementara itu DANSUBGAR 0609 Cimahi Pemuda Leonardi Ginting dalam sambutannya mengatakan, kantor SUBGAR 0609 Cimahi sebelumnya di
wilayah pasar atas Cimahi dan sekarang di wilayah Baros.

Keberadaan SUBGAR 0609 Cimahi meliputi tiga wilayah hukum yaitu Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

“Kantor yang baru ini lebih setrategis di bandingkan semula, maka dengan tempat yang baru ini setiap anggota SUBGAR 0609 Cimahi bisa lebih
meningkatkan kuwalitasnya kerjanya,” tegasnya.

Sementara itu Kassubgar 0609 Cimahi Mayor Inf. Yuyum Rubiansyah S.Pd kepada awak media mengatakan, keberadaan KOGARTAP 0609 Cimahi telah menampilkan kesiapsiagaanya dalam hal kegiatan oprasional yang optimal dalam melaksanakan amanah penugasan yang diembankan oleh pemerintah, Bangsa dan Negara.

Lebih lanjut Mayor Yuyum mengatakan, KOGARTAP bertugas memelihara dan menegakkan ketentuan – ketentuan
pokok kemiliteran untuk meningkatkan soliditas persatuan dan kesatuan antar satuan.

KOGARTAP mempunyai fungsi utama : Pertama, sebagai penyelenggara dinas ke Garnisunan meliputi dinas jaga, dinas keamanan, dinas patroli, dinas protokoler dan dinas pemakaman militer di  wilayahnya. Kedua, sebagai penyelenggara penegakkan hukum , disiplin dan tata tertib TNI sebagai tindakan awal Kepolisian Militer di wilayahnya.

Ketiga, KOGARTAP sebagai pengawasan pelaksanaan siaga pasukan dalam pemeliharaan pemantapan, situasi keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dan yang Keempat, sebagai penyelenggara pemeliharaan moril, pergeseran pasukan dan pengawasan anggota TNI di wilayahnya.

Mayor Yuyum juga menegaskan, setelah menempati Kantor baru agar setiap prajurit TNI tetap menjaga kekompakannya dan meminta agar prajurit TNI maupun PNS tidak melakukan perbutan yang yang berkaitan dengan pelanggaran – pelanggaran yang justru dapat merugikan diri sendiri, tetapi sebagai anggota TNI bisa menjadi contoh dan teladan bagi banyak orang.

“Sebagai anggota TNI agar tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota prajurit TNI dan memberikan contoh – contoh yang baik bagi dirisendiri, keluarga, rekan dan masyarakat,”terangnya. (Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost