Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Mela Nurmalasari Duta Pariwisata Kabupaten Ciamis | Lawu Post

Mela Nurmalasari Duta Pariwisata Kabupaten Ciamis

Jumat, 18 November 20160 comments

Ciamis (LawuPost)  Di tengah keterbatasan ekonomi tidak menyurutkan seseorang untuk terus berkarya di dalam rangka mengisi roda pembangunan di negeri tercinta ini. Justru dengan serba kekurangan, orang akan termotivasi untuk mewujudkan serta menggapai apa yang dicita-citakannya. Hal ini berlaku pula terhadap sosok Mela Nurmalasari (17), anak kedua dari dua bersaudara buah hati dari pasangan Toto (54) yang berprofesi sebagai pelaksana TU di SMAN I Ciamis serta Wiwi (48) sebagai ibu rumah tangga, warga lingkungan Lembur Balong RT.04 RW.20 Kelurahan Ciamis Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.

Ditemui tim Lawu News di kediamannya, Mela Nurmalasari didampingi kedua orang tuanya menuturkan perjalanannya sampai meraih prestasi pada ajang Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2015. Menurutnya, berbekal dorongan dari orang tua dan pihak sekolah, dirinya bertekad kuat untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh kedua orangtuanya, para guru pembimbing/pembinanya serta dukungan dari teman-temannya untuk mengikuti ajang lomba Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis 2015 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Otonomi Kreatif Kabupaten Ciamis.

Alhamdulillah, kata Mela, dirinya terpilih menjadi Mojang 2015 tingkat Kabupaten Ciamis, setelah menyisihkan para peserta lainnya dengan seleksi yang sangat ketat dari tim panitia Mojang Jajaka 2015. Malah dirinya terpilih menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Ciamis 2015. “Harus diakui pasca lepasnya Kabupaten Pangandaran potensi wisata di Kabupaten Ciamis harus lebih ditingkatkan, karena dulu Kabupaten Ciamis fokus penataan wisata di wilayah Ciamis Selatan, sebagai tujuan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, “kata Mela.

Kabupaten Ciamis sendiri menyimpan banyak potensi destinasi pariwisata. Namun demikian, sampai saat ini belum bisa digarap secara optimal contohnya penataan objek wisata Karangkamulyan, objek wisata Situ Lengkong Panjalu dan Kolam Renang Tirtawinaya, belum lagi objek wisata lainnya. “Untuk lebih mengoptimalkan objek wisata supaya diminati para pengunjung, memang diperlukan biaya yang sangat mahal, sementara yang saya dengar anggaran untuk penataan wisata di Kabupaten Ciamis dari berbagai informasi baik melalui media cetak maupun elektronik belum sesuai dengan pagu anggaran yang diajukan oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata itu sendiri. Makanya, penataan objek-objek wisata di Kabupaten Ciamis terkesan setengah hati, “ kata Mela.

Kepala SMAN I Ciamis, Drs. H. Wawan Haryawan, M.Pd, membenarkan bahwa Mela Nurmalasari adalah siswanya. “Mela Nurmalasari merupakan salah satu siswa yang punya potensi, dan Alhamdulillah pada ajang lomba Mojang Jajaka tingkat Kabupaten Ciamis 2015 terpilih sebagai juaranya, dan yang menggembirakan Mela juga ditunjuk menjadi Duta Pariwisata tingkat Kabupaten Ciamis, “kata H. Wawan.

Untuk itu, kata H. Wawan, atas nama lembaga pihaknya mengapresiasi pencapaian yang berhasil di raih Mela Nurmalasari. “Semoga dengan prestasi yang telah berhasil diraihnya bisa diimpelemtasikan bagi dirinya, teman-teman sebayanya dan masyarakat. (mamay).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost