Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Mahasiswa se Jabar - Banten ikuti Seminar Nasional Panglima TNI di Universitas Pajajaran. | Lawu Post

Mahasiswa se Jabar - Banten ikuti Seminar Nasional Panglima TNI di Universitas Pajajaran.

Kamis, 24 November 20160 comments

Bandung (LawuPost) Kegiatan dimulai pukul 07.00,  ribuan mahasiswa dari  berbagai universitas di Jawa Barat dan Banten berduyun-duyun menuju ruang Graha Sanusi Universitas Padjadjaran untuk mengikuti kegiatan Seminar Nasional Peningkatan Ketahanan Bangsa untuk menjaga Keutuhan NKRI.

Peserta seminar  yang merupakan mahasiswa serta akademisi berasal dari berbagai penjuru Jawa Barat dan Banten, terlihat sangat antusias untuk mengikuti seminar tersebut, dimana Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai pembicara dan akan memberikan materi tentang Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri sebagai Modal Membangun Menuju Indonesia Emas.

Selain para mahasiswa tersebut hadir juga unsur dari TNI dan para Dandim Jajaran Kodam III/ Siliwangi  serta mahasiswa Fakultas psikologi Universitas Padjadjaran.

Panglima TNI mengemukakan bahwa Mahasiswa merupakan penggerak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak zaman penjajahan. Sebagai kaum muda, sumbangsih mahasiswa sangat diperlukan.

Mahasiswa hadir  karena "Reformasi  dan  sekarang ada ancaman terhadap negara, mahasiswa juga jadi pemersatu  bangsa," ini  bukti  kepedulian beberapa kelompok mahasiswa  yang rela berangkat  jam 01.00 dini hari  untuk dapat  mengikuti kegiatan seminar  Nasional  di Aula Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung

Lebih lanjut Gatot mengingatkan bahwa potensi pemecah belah bangsa saat ini cukup nyata dan berpotensi terjadi di Indonesia.”Banyak kepentingan asing yang ingin menguasai Indonesia lantaran berbagai keunggulan, potensi dan kelebihan yang dimiliki Indonesia," tegas Gatot.

Gatot meminta mahasiswa agar tidak mudah dipengaruhi hasutan, provokasi, adu domba, karena akan berbahaya jika mahasiswa mudah terhasut, terprovokasi, dan diadu domba.  Untuk mencegah hal tersebut, maka sinergi perilaku sangat diperlukan. Bila mahasiswa masyarakat bersama aparat TNI dan Polri dapat menjadi terpadu menuju bangsa Indonesia yang kuat dan utuh.

Diakhir  paparanya  Gatot  mengharapkan kepada seluruh anak bangsa untuk  bersatu, berjuang, dan bergotong royong yang dapat membawa Indonesia ke puncak kejayaan.

Hadir juga sebagai pembicara dalam Seminar tersebut Letjen TNI Agus Sutomo, S.E. dengan materi  Ketahanan Militer dan Proxi War, Prof. Dr. Tb. Zulrizka Iskandar dengan materi Ketahanan Wilayah dan Identitas Bangsa dan Prof. Dr. Ida Nurlida, SH., MH. Dengan materi Ketahanan Wilayah dalam Prespektif Hukum. (Pendam III/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost