Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Korpri KOPASSUS Peringati Syukuran HUT Ke-45 | Lawu Post

Korpri KOPASSUS Peringati Syukuran HUT Ke-45

Selasa, 29 November 20160 comments

Cijantung (LawuPost) “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”.

Tema tersebut menghiasi ruangan Balai Komando Kopassus Cijantung I, Jakarta Timur pada acara syukuran HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia Tahun 2016 (Selasa, 29/11). Tema ini sangat relevan dalam menghadapi dan menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah secara serentak pada tahun 2017, dimana PNS diminta untuk menjaga komitmen dalam menjunjung tinggi netralitasnya selaku Aparatur Sipil Negara.

Di usianya yang ke-45 tahun tanggal 29 November 2016, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sub Unit Kopassus, PNS Satiman, S.AP berharap KORPRI Kopassus menjadi agen perubahan dalam meningkatkan profesionalisme dan disiplin PNS sehingga dapat lebih mendukung tercapainya tugas pokok Kopassus, demikian di awal sambutannya. PNS Satiman juga menjelaskan bahwa dalam perayaan HUT ke-45 KORPRI, berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya, yaitu secara eksternal kegiatan sosial, anjangsana, donor darah, seminar edukatif, pengobatan missal dan deputasi upacara terpusat di Mabes TNI Cilangkap. Sedangkan secara internal telah diselenggarakan lomba-lomba, seperti lomba PBB putra dan putri, lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI putra dan putri, pertandingan bola voli putra dan putri serta puncaknya pada acara syukuran HUT ke-45 KORPRI di Balai Komando Kopassus. Ke depan diharapkan PNS Kopassus sebagai komplemen agar dapat memberikan yang terbaik kepada Kopassus baik dukungan administrasi maupun dukungan pelayanan sesuai fungsinya secara efektif, efisien dan tepat guna. Oleh karenanya, penyiapan sumberdaya manusia sangat diperlukan untuk membekali diri PNS Kopassus dengan pendidikan, ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Dansat 81 Kopassus, Kolonel Inf Tri Budi Utomo bertindak mewakili Danjen Kopassus, membacakan sambutan tertulis Presiden RI, Bapak Ir. H Joko Widodo selaku Penasehat Nasional KORPRI. Dalam sambutannya Presiden RI sangat mengapresiasi tema peringatan HUT ke-45 KORPRI, “Bersama KORPRI Meneguhkan Netralitas dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, yang sangat tepat semangatnya dalam menyambut pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak tahun 2017. Momentum Pilkada Serentak itu sebagai ajang ujian atas netralitas dan profesionalisme PNS agar bisa menerapkan Panca Prasetya KORPRI. Pengabdian anggota KORPRI bukan untuk kepentingan kelompok dan individu, melainkan pengabdian hanya demi negara, bangsa, dan rakyat.  Untuk menjadi bangsa pemenang, rakyat Indonesia di era kompetisi global membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja. Fokuskan energi pada intisari pelayanan publik, yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.  Untuk itu, setiap anggota KORPRI harus menjadi aset bangsa, menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukan bagian dari masalah bangsa, tegas Presiden RI. Sementara itu, Dansat 81 Kopassus sangat mengapresiasi berdirinya Toko Online KORPRI dan KORPRI Expo Tahun 2016, semoga peresmian itu bermanfaat bagi seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara Kopassus.

Syukuran dimeriahkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba PBB putra dan putri, lomba pengucapan Panca Prasetya KORPRI putra dan putri, serta pertandingan bola voli putra dan putri. Diantara para pemenang, PNS Sat-81, Grup-3 dan Balak Kopassus sangat mendominasi penerimaan piala dalam lomba tersebut. Selain itu, juga acara dilanjutkan dengan berbagai tarian dan nyanyi, serta pembagian door prize yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Hadir dalam acara syukuran HUT ke-45 KORPRI diantaranya Dansat 81 Kopassus, Asintel Danjen Kopassus, Aslog Danjen Kopassus, Asren Danjen Kopassus, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kopassus beserta segenap Pengurus, Kaajen Kopassus selaku Pembina KORPRI Sub Unit Kopassus, para Kabalak Kopassus, Sesepuh Mantan PNS Kopassus, Ibu-ibu IKKA Istri para PNS Kopassus, dan seluruh anggota KORPRI Makodenma, Grup-3 dan Sat-81 serta Balak Kopassus.(***)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost