Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kapuspen TNI : Masyarakat Berhak Peroleh Informasi Yang Benar | Lawu Post

Kapuspen TNI : Masyarakat Berhak Peroleh Informasi Yang Benar

Rabu, 12 Oktober 20160 comments

Puspen TNI (LawuPost) Masyarakat berhak memperoleh informasi yang sebenar-benarnya. Puspen TNI tidak bisa bekerja sendiri, tidak mungkin bisa menginformasikan sendiri, melainkan keikutsertaan peran rekan-rekan media. Demikian dikatakan Kapuspen TNI Brigjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., dihadapan 100 awak media pada acara pisah sambut Kapuspen TNI, bertempat di Eksekutif Persada Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa malam (11/10/2016).

Menurut Brigjen TNI Wuryanto, Puspen TNI perlu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan media. “Saya siap menerima telepon setiap saat dan setiap waktu dalam 24 jam demi para awak media. Saya akan menjembatani hak masyarakat untuk memperoleh informasi tentang TNI,” ujarnya.

Brigjen TNI Wuryanto juga menyampaikan bahwa, apabila ada prajurit yang masih melakukan hal-hal kurang terpuji, TNI tidak pernah menutupi kejadian yang berkaitan dengan TNI. Tetapi saya harapkan untuk mendapatkan berita, silakan mencari Nara Sumber (Narsum) yang paling tepat. Jangan Narsum yang tidak kompeten, apalagi menulis berita berdasarkan perkiraan sendiri. 

Dalam acara tersebut, ada kecerian luar biasa, saat melepas Mayjen TNI  Tatang Sulaiman sebagai Pangdam IM. Selaku Kapuspen TNI, saya merasa terhormat dan menjadi tantangan, karena harus mempertahankan keberhasilan Mayjen TNI Tatang Sulaiman,” ucap Brigjen TNI Wuryanto.

Lebih lanjut Kapuspen TNI juga menyatakan bahwa, tiap satuan ada pejabat penerangan di Kotamaops masing-masing. Komandan Satuan juga boleh memberikan keterangan Pers, tetapi pembinaan diserahkan kepada Dinas Penerangan Angkatan. “Dinas penerangan akan meneruskan ke Kapen Kotamaops TNI agar berperan secara optimal,” tukas Brigjen TNI Wuryanto.

Sementara itu, Mayjen TNI Tatang Sulaiman selaku mantan Kapuspen TNI menyampaikan bahwa, kerjasama antara Puspen TNI dengan awak media perlu semakin dekat dan ditingkatkan karena antara Puspen TNI dengan media saling membutuhkan. Puspen TNI memerlukan publikasi tentang semua yang berhubungan dengan TNI, sementara awak media juga perlu informasi yang dapat menghasilkan publikasi dengan cara take and give,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakapuspen TNI Laksma TNI Abdul Rasyid K., Kadispenal Laksma TNI Edy Sucipto, Sekdispenad Kolonel Arh Elman Nawendro, Sekdispenau Kolonel Pnb Agung Sasongko Jati, Kabidum Puspen TNI Kolonel Sus Drs. Bintang Yudianto, Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H., Kabid Media Center Kolonel Laut (KH) Drs. Mugiono, Kabidproddok Puspen TNI Kolonel Cpl Teguh Harwanto, S.I.P., Kabidinfonet Puspen TNI Kolonel Inf Bernardus Robert, Kabidpeninter Kolonel Laut (P) Sultan Djanieb, S.H., M.Si., (Han), dan Kabidpenpas Puspen Letkol Inf I Ketut Murda.

Autentikasi : Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost