Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Korem 063/Sgj “Setetes Darah” bermanfaat bagi Sesama” | Lawu Post

Korem 063/Sgj “Setetes Darah” bermanfaat bagi Sesama”

Kamis, 06 Oktober 20160 comments

Cirebon (LawuPost) Hari Ulang Tahun TNI  ke- 71 tahun 2016 sudah lewat tetapi  rangkaian kegiatan masih berlanjut  seperti  bakti sosial  Prajurit  dan PNS  Makorem dan Dinas jawatan jajaran Korem 063/SGJ dengan mendonorkan darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bertempat di Aula Makorem 063/Sgj Jln. Brigjen Darsono Bypas Cirebon. Kamis 6/10.

Kegiatan Donor  darah  dibuka oleh Kasrem 063/SGJ Letkol Kav Teguh Prayitno  yang digelar di Makorem 063/SGJ diikuti oleh 250 orang  mulai pukul 06.30 Antusiasme pendonor sudah  mengantri mendaftarkan diri ke petugas PMI karena ingin mendonorkan darah untuk berbagi kepada sesama terdiri dari Personel Kodim  0614/Kota  Cirebon,  Batalyon  Arhanudse-14,
Kepolisian  dan  Satpol  PP  juga ikut meramaikan kegiatan  ini.

Dalam Kesempatan tersebut Komandan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Bahram dalam hal ini diwakili   oleh  Kasrem 063/SGJ Letkol  Kav  Teguh Prayitno menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan bakti Sosial  Korem 063/SGJ dalam rangka memperingati  HUT TNI ke-71,   sebagai upaya pembinaan satuan dalam solidaritas dan soliditas satuan jajaran  Korem  063/SGJ untuk mensinergikan  seluruh komponen masyarakat dalam rangka  pencapaian tugas pokok TNI  khususnya membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah  mengatasi kekurangan persediaan darah di rumah sakit maupun di Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya di Kota Cirebon.

Kasrem mengharapkan   setiap  tetes darah yang disumbangkan tidak hanya memberikan manfaat  bagi yang menerima donor,  tetapi juga memberikan kesehatan bagi pendonor  juga,  karena saat melakukan donor darah maka tubuh pendonor akan bereaksi langsung  dengan membuat penggantinya memproduksi darah-darah baru. “ujar Teguh” 

Semoga  kegiatan tersebut, dapat   meningkatkan   kesadaran  , keikhlasan, ketulusan prajurit  dan  masyarakat  diwilayah Cirebon dalam menyumbangkan darahnya mudah-mudahan mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. (Pendam III/Slw)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost