Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Brigjen Tni Wuryanto Jabat Kapuspen TNI, Brigjen TNI Yp Sembiring Menggantikan | Lawu Post

Brigjen Tni Wuryanto Jabat Kapuspen TNI, Brigjen TNI Yp Sembiring Menggantikan

Selasa, 11 Oktober 20160 comments

Bandung (LawuPost) Gerbong mutasi di Kodam III/Siliwangi kembali bergulir, setelah pergantian Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi pada tangal 7 Oktober 2016 di Mabesad Jakarta,  jabatan Kasdam III/siliwangi pun diserahterimakan dari Brigjen TNI Wuryanto kepada Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.IP. pada hari Senin (10/10) di Ruang Sudirman Makodam III/ Siliwangi  Jalan Aceh 69 Bandung.

Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.IP. , yang sebelumnya menjabat Kasgar Tap I Jayakarta saat ini diberi kepercayaan pimpinan TNI AD memangku Jabatan Kasdam III/siliwangi, sedangkan untuk Brigjen TNI Wuryanto dipromosikan menjabat  sebagai Kapuspen TNI.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra, yang sebelumnya pada hari yang sama, telah menerima Pasukan Kodam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Hadi Prasojo.

Pangdam III/Siliwangi dalam amanatnya mengatakan bahwa sebagai pembantu utama Pangdam, Kasdam bertugas untuk memimpin, mengkoordinasikan dan membina badan-badan pembantu pimpinan/ staf, unsur pelayanan dan pelaksana staf, serta pelaksana pusat dan komando utama pembinaan, maupun tugas lain yang diberikan oleh Pangdam.

Lebih lanjut juga Pangdam mengigatkan agar Kasdam dapat membangun dan menjaga sinergitas antar staf dalam  mewujudkan transparansi serta akuntabilitas kinerja di lingkungan unit organisasi Kodam III/Siliwangi untuk tegaknya tertib administrasi guna memacu pencapaian hasil yang optimal dalam menjalankan organisasi Kodam III/Siliwangi.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangdam  berpesan agar seluruh unsur Pimpinan berkomitmen  untuk bekerja keras guna mendukung program yang telah di canangkan.  “Saya yakin dan percaya dengan adanya pergantian unsur pimpinan di lingkungan Kodam III/Siliwangi ini, kita bersama dapat menjaga komitmen untuk melanjutkan pondasi yang telah diletakkan oleh pejabat lama dalam bekerja, seraya terus mengembangkan kreasi dan inovasi baru untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam mendukung program-program yang telah digariskan pada saat ini dan di masa yang akan datang”, ujarnya.

Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1986, perjalanan karirnya diawali di satuan Kostrad sebagai Danton Bant 411/6/2 Kostrad (1986), kemudian menjadi Danton 2/B/411/5/2 Kostrad (1987) dan menjabat Danton STTB/BANT/502/18/2/Kostrad. Selanjutnya kariernya semakin meningkat setelah lulus mengikuti Diklapa I Inf, dengan jabatan barunya sebagai Kasi-1 Intel/502/18/2/Kostrad (1991).

Sebagian besar kariernya di jalani di satuan Kostrad, hingga setelah menduduki Jabatan Wadanyonif 303/13/1 Kostrad pada tahun 1998,  dan lulus pendidikan Sesko TNI AD pada tahun 2000, Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring  beralih satuan ke jajaran Pussenif dengan jabatan Kabagdik Sdirdiklat Pussenif di tahun 2001. Pada tahun 2002, dipercaya menduduki jabatan Danyonif 123/RW Rem 023 Dam I/BB. Kemudian selama 2 kali berturut-turut menduduki Jabatan Dandim  0302/Inhu Rem 031 dan Dandim 0203/LKT Rem 022 Dam I/BB.

Pada tahun 2010 Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring berhasil lulus dari Sesko TNI kemudian pada tahun 2014 menjabat sebagai Danrem 142/Tatag. Tidak berhenti disitu, selanjutnya pada bln Juni 2015 di percaya menjadi Irkostrad dan sebelum menjadi Kasdam III/Siliwangi, dipercaya menduduki jabatan Kasgartap I/Jayakarta. (Pendam III/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost