Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Efektifitas Penanganan Bencana Lewat Pelatihan Manajemen Pusdalops Kota Cimahi | Lawu Post

Tingkatkan Efektifitas Penanganan Bencana Lewat Pelatihan Manajemen Pusdalops Kota Cimahi

Minggu, 20 November 20220 comments

CIMAHI.(LawuPost.Com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi menggelar Pelatihan Manajemen Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (PUSDALOPS-PB), di Valore Hotel Jalan Raya Baros Kota Cimahi. Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Cimahi dalam mempersiapkan sumber daya manusia dalam meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat menghadapi bencana. Kegiatan menghadirkan narasumber dari PUSDALOPS-PB BNPB RI, dan FPRB Nasional.

Pj Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Fithriandi Kurniawan mengatakan, persiapan menghadapi bencana dilakukan agar  dapat memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat korban terdampak bencana pada saat tanggap darurat secara cepat, tepat dan akuntabel.

"Berharap pelatihan manajemen Pusdalops PB dapat menjadi media dalam mengasah kemampuan dan pemahaman dalam pengendalian operasi penanggulangan bencana di Kota Cimahi. Sehingga dalam pelaporan bencana yang terintegrasi dapat dilakukan secara cepat, tepat dan akurat untu kemudian penanggulangan bencana pun dapat dilakukan dengan maksimal," ujarnya.

Pelatihan diikuti sebanyak 55 peserta orang terdiri dari unsur kecamatan dan kelurahan se-kota cimahi, forum pengurangan risiko bencana kota cimahi, palang merah indonesia kota cimahi, taruna siaga bencana kota cimahi dan relawan penanggulangan bencana Kota Cimahi.

Pelatihan diikuti sebanyak 55 peserta orang terdiri dari unsur kecamatan dan kelurahan se-Kota Cimahi, Forum Pengurangan Resiko Bencana Kota Cimahi, Palang Merah Indonesia Kota Cimahi, Taruna Siaga Bencana Kota Cimahi dan relawan penanggulangan bencana Kota Cimahi.***


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost