Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ormas MGP DPC Kota Cimahi Bersama BNN Kota Cimahi Mengadakan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba | Lawu Post

Ormas MGP DPC Kota Cimahi Bersama BNN Kota Cimahi Mengadakan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

Sabtu, 12 November 20220 comments

Cimahi (LawuPost.Com) Ormas Manggala Garuda Putih (MGP)  bekerja sama dengan BNN Kota Cimahi mengadakan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba dan Pembinaan Keorganisasian, acara di selenggarakan di gedung B Pemkot Cimahi,  Sabtu,  (12/11/2022).

Dalam sambutannya Gito Wakil Ketua Umum MGP mengajak kepada seluruh peserta yang hadir agar membiasakan hidup sehat. 

"Mari bersama sama membiasakan hidup sehat. Narkoba dulu hanya di pakai orang yang punya uang saja,  namun sekarang narkoba sudah merambah ke masyarakat maka anggota MGP harus ikut berperan dalam pemberantasan Narkoba," jelasnya. 

Diakuinya,  Penyalahgunaan narkoba merupakan fenomena sosial yang telah lama menjadi masalah sosial di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya kasus penyalahguna yang terjadi di dalam masyarakat itu sendiri.

Perwakilan Bakesbangpol Jabar Dani Hadianto SE, MAB dalam sambutannya memberi apresiasi kepada ormas MGP yang telah mengadakan kegiatan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba.

"Kita harus berperan untuk berperang melawan Narkoba dan obat terlarang," terangnya. 

Permasalahan penyalahguna narkoba adalah permasalahan yang tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu adanya edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat secara umum. 

Ketua Hankam  DPP MGP Deni Obeng mengatakan bahwa Hankam adalah untuk menjaga aset organisasi, baik atribut yang di pakai termasuk seluruh anggota MGP di manapun berada. 

Dalam kesempatan tersebut Deni berharap kepada para anggota MGP untuk selalu menciptakan situasi kondusif di manapun berada dan hindari dengan permasalahan hukum.

Di tempat yang sama Mardi Santosa Kepala BakesbangPol Kota Cimahi menyampaikan permohonan maaf bahwa bapak Walikota Cimahi tidak bisa hadir karena pada saat yang sama beliau ada kegiatan di luar kota. 

Dalam kesempatan tersebut Mardi juga menyampaikan bahwa untuk menjaga kondusifitas Kota Cimahi, pemerintah bekerja sama dengan berbagai pihak di antaranya dengan Manggala Garuda Putih (MGP). 

"Terimakasih kepada seluruh anggota MGP yang telah ikut menjaga kondusifitas Kota Cimahi," terangnya. 

Nurdin Hidayat Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi memberi apresiasi kepada ormas MGP Kota Cimahi karena ormas MGP sudah memberikan contoh yang baik dengan mengadakan kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

"Semoga MGP semakin sukses dan selalu memberikan contoh yang baik kepada ormas - ormas lain, " tegasnya. 

Asep Supriatna (Abah Londoh) Ketua DPC MGP Kota Cimahi dalam sambutannya  mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia dan berterima kasih kepada Bakesbangpol Kota Cimahi yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan penyuluhan bahayanya Narkoba. 

"Ormas MGP sudah ikut berperan dalam pencegahan bahayanya Narkoba di wilayah hukum Kota Cimahi. Karena bahaya Narkoba sangat merusak generasi muda, jangan sampai generasi muda Kota Cimahi terjerumus ke dalam bahasa Narkoba, " tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut Abah Londoh juga mengajak para anggota MGP untuk menunjukkan kebaikan kepada orang lain. 

Ketua Panitia Dodi BSM dalam sambutannya menyampaikan bahwa permasalahan penyalahgunaan narkoba sekarang ini sudah kompleks, maka ormas MGP Kota Cimah terpanggil untuk memberikan penyuluhan tentang bahayanya penggunaan Narkoba.

Pantauan media ini di lokasi,  acara di hadiri oleh : Wakil Ketua Umum DPP MGP,  Kepala Bakesbang Kota Cimahi, Perwakilan Kasubid Bakesbang Jabar, Perwakilan BNN Kota Cimahi, Ketua Hankam DPP MGPKetua, DPC MGP Kota Cimahi, Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi dan anggota MGP DPC Kota Cimahi. (Yudi/Tatang)



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost