Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Yonif Raider 600/Modang Lakukan Pengobatan Dan Pembagian Nutrisi Gratis Untuk Masyarakat | Lawu Post

Satgas Yonif Raider 600/Modang Lakukan Pengobatan Dan Pembagian Nutrisi Gratis Untuk Masyarakat

Sabtu, 08 Oktober 20220 comments

Merauke (LawuPost.Com) Yonif Raider 600/Modang yang bertugas di Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua, melakukan pengobatan dan pemberian nutrisi gratis kepada masyarakat setempat, Sabtu (8/10/2022).

Pulau Kimaam atau yang biasa disebut Pulau Yos Sudarso dalam Pemerintahan terpisah dari daratan utama Kabupaten Merauke. Kondisi ini menyebabkan Kimaam membutuhkan perhatian lebih dalam aksesbilitas dan hal ini berdampak pada pengadaan fasilitas di Distrik Kimaam, baik fasilitas umum mulai dari pendidikan, pemenuhan kebutuhan pangan, maupun layanan kesehatan.

Kondisi inilah yang mendasari adanya kegiatan yang diinisiasi oleh Danpos Kimaam, Lettu Inf Brian Adiatma dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-77. Setelah melakukan pendekatan dengan mengutamakan kearifan lokal Lettu Inf Brian Adiatma mulai menggerakkan satuan tugas organik ini untuk ikut menjawab persoalan tersebut.

“Melihat adanya layanan kesehatan yang sudah tersedia di Distrik Kimaam, kami mengupayakan untuk melakukan perbantuan lebih di bidang ini melalui kerja sama dengan Puskesmas Kimaam, dengan mendengar aspirasi dari masyarakat menjadi pertimbangan yang menguatkan perbantuan ini agar tepat guna,” jelas Danpos.

Kerjasama tersebut disambut baik oleh pihak Puskesmas melihat dampak yang dapat dirasakan oleh masyarakat Kimaam itu sendiri. “Kerjasama seperti inilah yang memang kerap kami lakukan agar layanan kesehatan dapat terus dirasakan oleh warga. Saya rasa masih banyak yang dapat dilakukan dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat dan inilah salah satu bentuknya,” Kepala Puskesmas Kimaam Ibu Veronika Endiken A.M.d Kep memberikan penjabaran.

Ia melanjutkan bahwa pemberian nutrisi ini adalah hal yang memang diperlukan oleh masyarakat Kimaam, terlebih untuk ibu dan anak. “Kita membutuhkan generasi penerus yang sehat melalui pencegahan stunting, dan hal ini dimulai dari perbaikan nutrisi serta gizi seimbang baik dari orangtua maupun anak,” tambahnya.

Kegiatan pelayanan kesehatan dilaksanakan di Pos Yonif Raider 600/Modang yang berada di Kampung Kiworo, Distrik Kimaam dan terbuka untuk seluruh masyarakat yang membutuhkannya.

Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho S.E., M.M. selaku Komandan Yonif Raider 600/Modang turut memberi dukungan dengan menghadiri langsung kegiatan di lokasi. Dengan kegiatan ini, ia berharap masyarakat dapat merasakan kebermanfaatannya. Lebih lagi, masyarakat juga merasa dekat dengan TNI dan keduanya dapat saling menguatkan.

“Harapan saya, selain dari perbaikan kesehatan, masyarakat Kimaam bersama Satgas Yonif Raider 600/Modang dapat saling mengenal dengan baik. Karena sekali lagi harus saya tegaskan, TNI ADALAH KITA sesuai dengan tema HUT TNI ke-77 pada tahun ini,” tuturnya.

Masyarakat Kimaam berbondong mendatangi Pos Satgas Kimaam untuk melaksanakan pengecekkan kesehatan dilanjutkan dengan pemberian obat sesuai dengan keluhan kesehatan. Pemahaman tentang gizi juga dilakukan dengan pemberian nutrisi yang sesuai.

Masyarakat berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut selama penugasan Yonif Raider 600/Modang di Distrik Kimaam, selain pengamanan dan kesehatan Satgas Yonif Raider 600/Modang juga melakukan perbantuan di bidang pendidikan. (Pen Yonif Raider 600/Modang)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost