Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Yonif Raider 600/Modang Bangun Taman Bermain Anak-Anak di Kampung Senggo | Lawu Post

Satgas Yonif Raider 600/Modang Bangun Taman Bermain Anak-Anak di Kampung Senggo

Kamis, 20 Oktober 20220 comments

Mappi (LawuPost.Com) Personel TNI dari Satgas Yonif Raider 600/Modang sebagai Satgas Satuan Organik dibawah Kolakops Korem 174/ATW yang bertugas di Pos Senggo, Kampung Senggo, Distrik Citak Mitak, Kabupaten Mappi, dipimpin oleh Danpos Letda Inf Heri Bustaman membangun taman bermain untuk anak-anak, Rabu (19/10/2022).

Dansatgas Yonif Raider 600/Modang Letkol Inf Hanif Arridho, S.E., M.M. mengatakan bahwa tujuan pembuatan taman tersebut adalah agar anak-anak dapat berinteraksi dan mengenal lebih dekat dengan TNI, dan diharapkan dalam interaksi tersebut personel Satgas dapat memberikan tambahan ilmu, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sambil bermain.

“Keberadan personel Pos Satgas harus selalu peka terhadap kesulitan masyarakat disekitar pos dan dapat memunculkan ide kreatif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Keberadaan Pos TNI dalam tugasnya sebagai penjaga wilayah kedaulatan NKRI di Provinsi Papua harus memberikan rasa aman dan menciptakan suasana kenyamanan terutama bagi warga masyarakat Papua yang ada di sekitar Pos,” ujarnya.

Ternyata inisiatif pembuatan taman tersebut didukung oleh Kepala Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi Bapak Andreas Bagasu, S.I.P, M.A. yang sekaligus memberikan nama taman tersebut yaitu “Taman Modang”.

Keberadaan taman modang juga menarik perhatian dari PJ Bupati Mappi Bapak Michael R. Gomar, S.STP,. M.Si.. Dalam rangka kunjungan kerjanya ke distrik-distrik di wilayah Kabupaten Mappi, Bapak Michael menyempatkan diri untuk mampir dan melaksanakan penanaman pohon durian di Taman Modang, Kampung Modang, Distrik Citak Mitak.

“Saya merasa bangga dan terima kasih dengan keberadaan Pos Modang dan mengapresiasi ide-ide yang dilakukan oleh Pos Satgas Yonif Raider 600/Modang dan berharap agar memberikan ide-ide yang lain sehingga merangsang bagi masyarakat agar dapat berkreasi untuk kemajuan Kampung Senggo,” ungkapnya. (Pen Yonif Raider 600/Modang)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost