Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Mengenalkan Pendidikan Teknologi, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Ajarkan Pengetahuan Komputer Kepada Anak-Anak Di Wilayah Perbatasan | Lawu Post

Mengenalkan Pendidikan Teknologi, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Ajarkan Pengetahuan Komputer Kepada Anak-Anak Di Wilayah Perbatasan

Kamis, 13 Oktober 20220 comments

Keerom (LawuPost.Com) Tantangan dalam perkembangan dunia saat ini adalah kecepatan bertransaksi informasi baik dalam memperoleh maupun menyampaikan informasi itu sendiri, hal ini tentunya berpengaruh di segala bidang kehidupan khususnya bidang pendidikan.

Oleh karena itu untuk memperoleh kemampuan mengoperasionalkan teknologi atau IT (Informasi Teknologi) hendaknya dimulai sejak dini (usia sekolah), dengan mendorong generasi muda yang produktif di masa kini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentang informasi teknologi, salah satunya dengan mengenalkan ilmu pengetahuan teknologi computer. Maka dari itu, Satgas Yonif 126/Kala Cakti mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak usia sekolah di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (14/10/2022).

Dansatgas mengungkapkan teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah, di zaman sekarang ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun kecepatan dalam memperoleh informasi yang dibutuhkannya.

“Saat ini memiliki kemampuan komputer sangatlah penting dalam menghadapi Era Globalisasi dengan harapan anak-anak atau pemuda yang tinggal di wilayah perbatasan Melek Teknologi dan dapat bersaing dengan anak-anak atau pemuda yang berada di luar Papua serta diharapkan dapat mendukung pendidikannya sampai ke jenjang perguruan tinggi,” ujarnya.

“Oleh karena itu, Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Kalibom serius dalam memberikan materi pendidikan komputer tersebut kepada anak-anak usia sekolah di kampung binaannya,” kata Dansatgas.

Ditempat terpisah Danpos Kalibom Satgas Yonif 126/KC Sertu Eka Simanjuntak menerima kedatangan Bapak Kasim (53) beserta anak-anak Kampung Kalibom berharap agar personel Pos Kalibom mau mengajarkan pengenalan dasar-dasar komputer kepada anak-anak, dan hal tersebut disambut baik oleh personel Pos. “Dengan berbekal 1 (satu) buah laptop, maka kami berinisiatif mengajak anak-anak tersebut untuk sama-sama belajar komputer di ruang rekreasi secara bergantian,” ucap Eka.

“Materi yang kami ajarkan berupa materi dasar pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet, Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan yang kami berikan,” tutup Eka.

Sementara itu, Bapak Kasim (53) mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Kalibom yang dengan tulus memberikan pelatihan mengoperasionalkan komputer kepada anak-anak usia sekolah di Kampung Kalibom.

“Kami sangat berterimakasih kepada abang-abang Tentara Pos Kalibom Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, karena telah memotivasi semangat belajar anak-anak di Kampung Kalibom agar mereka bisa bertambah kemampuannya mengoperasionalkan komputer demi mempersiapkan masa depan mereka agar bisa lebih baik lagi,” ujar Kasim.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost