Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) TP-PKK Tingkat Kecamatan Se-Kota Cimahi Dilantik Ini Pesan Wali Kota | Lawu Post

TP-PKK Tingkat Kecamatan Se-Kota Cimahi Dilantik Ini Pesan Wali Kota

Kamis, 29 September 20220 comments

CIMAHI - (LawuPost.Com)  Eksistensi dan peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Cimahi terbukti telah membantu dan mampu berkontribusi dalam pembangunan. Tentunya PKK dengan tugas dan fungsi pokok yang fokus kepada pembangunan berbasis keluarga di Kota Cimahi. Demikian diungkapkan Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

"PKK telah menjadi mitra Pemerintah Kota Cimahi dalam mendukung program pembangunan dan bahkan menorehkan banyak prestasi yang mengharumkan Kota Cimahi," ujarnya.

Berkaitan dengan pergantian pejabat di tingkat kecamatan kota Cimahi, maka turut dilakukan pergantian Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kota Cimahi meliputi Kecamatan Cimahi Utara-Kecamatan Cimahi Tengah-Kecamatan Cimahi Selatan. Mereka yang dilantik yaitu Susi Setianingsih, Nurlatifah, dan Erna Rostiyana yang menggantikan Enden Nurhasanah, Rina Hartati, dan Nonton Nurjanah. Ketua TP PKK Kecamatan juga dilantik sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi tingkat Kecamatan se-Kota Cimahi.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua TP-PKK Kecamatan lama yang telah mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab dan dedikasi tinggi dalam memajukan PKK tingkat Kecamatan Kota Cimahi. Saya juga ucapkan selamat kepada yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Menurut Ngatiyana, TP-PKK adalah lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan lain yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pengendali, dan penggerak pada masing-masing jenjang pemerintahan untuk terlaksananya program pkk. "Dengan kata lain PKK merupakan mitra pemerintah dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga," jelasnya.

Ngatiyana berpesan agar seluruh TP-PKK dapat membantu dan mendorong kinerja para suami dalam melaksanakan tugas. "Tanpa dukungan dan dorongan seorang istri tugas bisa tidak terlaksana dnegan baik. Karena itu harus sinergi antara Ketua TP-PKK dan suami yang seorang pimpinan di wilayahnya," ucapnya.

Dia menegaskan, hal itu bagian dari dukungan istri terhadap suami. "Suami bisa berhasil menjalankan tugas pokoknya sebagai abdi negara apabila dapat dukungan penuh dari istri. Ini yang salah satunya kontribusi besar dari TP-PKK karena mendorong keberhasilan tugas suami dalam mengemban kebijakan pembangunan di Kota Cimahi," tuturnya.

Ketua TP-PKK Kota Cimahi Midjiati Ningsih menyatakan selamat kepada para Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kota Cimahi yang baru dilantik. "Selamat mengemban amanah, kewajiban dan tanggung jawab sebagai ketua TP-PKK Kecamatan. Saya yakin ibu-ibu memiliki kompetensi, kepedulian dan bersedia bekerja sama untuk melaksanakan 10 program pokok pkk, serta membantu program dan kegiatan pembangunan pemerintah daerah Kota Cimahi. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya diberikan kepada ibu Ketua TP-PKK Kecamatan yang lama yang sudah melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sangat baik, juga terima kasih kepada bapak camat se-kota cimahi yang lama," ungkapnya.

Dia mengatakan, peran TP-PKK dan para kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK sangat penting dengan berhubungan langsung kepada masyarakat dalam melaksanakan penyuluhan dan pembinaan serta membantu kegiatan pembangunan di Kota Cimahi.

Menurut dia, TP-PKK di semua tingkatan harus memiliki kerangka berpikir visioner dengan sikap dan cara pandang baru, mau dan mampu menerima pembaharuan serta fleksibel mengikuti dinamika pembangunan. "TP-PKK sebagai mitra kerja pemerintah mempunyai kaitan erat dengan manajemen pemerintahan dan pembangunan yang selaras dengan program pemerintah. Dengan peran TP-PKK dan para kader mudah-mudahan semua program dan kegiatan pembangunan di wilayah Kota Cimahi akan terlaksana dengan baik," tutupnya. (Sumber :www.cimahikota.go.id)


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost