Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Patriot Kesehatan Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Secara Masif | Lawu Post

Patriot Kesehatan Di Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Secara Masif

Selasa, 27 September 20220 comments

Keerom (LawuPost.Com) Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Kalipay yang dipimpin Danpos Letda Ckm Sarmatua Sitorus  memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (28/09/2022).

Setelah sebelumnya melaksanakan pelayanan kesehatan dari kampung ke kampung di wilayah Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Satgas Yonif 126/KC Pos Kalipay memenuhi permintaan warga untuk memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Kalilapar 2.

Puluhan warga dari mulai orang dewasa, remaja dan anak-anak berduyun-duyun secara bergantian mendatangi lokasi pelayanan kesehatan Satgas.

Danpos Kalipay yang merupakan Komandan Peleton Kesehatan (Dantonkes) Satgas mengatakan bahwa masyarakat yang datang keluhannya bervariasi, mulai dari sakit yang ringan seperti sakit gigi, meriang, pusing hingga sakit malaria yang perlu treatment khusus.

Sementara itu, Urbanus Amo (42) salah satu warga yang menerima pelayanan kesehatan berterimakasih dengan adanya pelayanan kesehatan gratis dari personel Satgas. “Puji Tuhan, kami bersyukur dengan adanya Bapak Pos TNI khususnya Satgas Pos Kalipay di tengah kami sehingga kami tidak kesulitan dalam setiap kali membutuhkan bantuan kesehatan. Terima kasih Satgas semoga kebaikan kalian dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.


Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost