Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ketua DPRD Cimahi Pimpin Sidang Paripurna Mendengarkan dan Menonton Pidato Presiden Joko Widodo Dalam Memperingati HUT RI ke - 77 | Lawu Post

Ketua DPRD Cimahi Pimpin Sidang Paripurna Mendengarkan dan Menonton Pidato Presiden Joko Widodo Dalam Memperingati HUT RI ke - 77

Rabu, 14 September 20220 comments

Cimahi (LawuPost.Com) - Ketua DPRD Kota Cimahi Ir, Achmad Zulkarnain, MT beserta seluruh Wakil Ketua dan anggota DPRD Kota Cimahi mengikuti dan mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 di Gedung DPRD Kota Cimahi Jalan Dra Hj Djulaeha Karmita, nomor 5 Cimahi Tengah. Selasa (16/8/2022).

Dalam acara tersebut H. Achmad Zulkarnain menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 salah satu agenda rutin adalah mendengarkan penyampaian pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

"Perihal pedoman Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 , bahwa penyampaian pidato presiden RI pada tanggal 16 Agustus 2022 di harapkan masyarakat luas di daerah dapat mendengarkan pidato kenegaraan dimaksud," terangnya. 

Menurutnya, pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 77 sekarang sudah sepantasnya lah, seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk mengucapkan puji dan syukur pada Alloh SWT,  

"Atas anugrah dan nikmat yang di berikan Alloh SWT kepada bangsa kita, hedaklah kita sadar bahwa kita mempunyai kewajiban untuk menjaga, memelihara, untuk mengisi kemerdekaan yang dengan susah payah direbut oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului," terangnya. 

"Yang dikenal dengan prinsip-prinsip dasar antara lain ketuhanan yang Maha Esa yang berlandaskan spritual dan moral," tukasnya.

Sedangkan kemanusiaan yang adil dan beradab sebagai landasan itikad dan Persatuan Indonesia sebagai acuan sosial, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan perwakilan, sebagai landasan politik, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sebagai tujuan.

"HUT RI yang ke 77 memiliki sebuah tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat' di tentukan dengan dasar-dasar yang kuat, terutama kejadian yang melanda Indonesia dan dunia dalam dua tahun terakhir yang terjadi Pandemi covid-19," tambahnya. ***



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost