Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bentuk Perhatian, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Nelayan di Tepian Pulau Buru Siapkan Peralatan Sebelum Melaut | Lawu Post

Bentuk Perhatian, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Nelayan di Tepian Pulau Buru Siapkan Peralatan Sebelum Melaut

Senin, 05 September 20220 comments

Ambon (LawuPost.Com) Kepedulian sosial terus ditunjukkan Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad di daerah penugasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Wamsisi saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus membantu para nelayan Desa Waelikut, Kabupaten Buru Selatan, menyiapkan sarana dan prasarana untuk melaut.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad pada Senin (5/9/2022), Danpos Wamsisi Letda Arm Angga Eka menyampaikan bantuan yang diberikan anggotanya kepada para nelayan tradisional tersebut mulai dari pemeriksaan perahu, pemasangan jaring, hingga menurunkan perahu ke perairan (laut). “Selain kita membantu menyiapkan sarana dan prasarana, para nelayan juga kita ingatkan agar selalu menjaga faktor keamanan selama mencari ikan di laut,“ ujarnya.

Dijelaskannya, selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI, Satgas Yonarmed 1 Kostrad juga berkewajiban untuk senantiasa hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Hal ini penting karena selain bisa mengetahui kondisi masyarakat juga untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. 

“Menjadi seorang TNI adalah tugas dan amanah dari Tuhan yang sangat mulia untuk mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Bukan hanya soal mengangkat senjata, tetapi kemanunggalan TNI dengan Rakyat juga suatu kewajiban yang tak boleh luntur,” terang Danpos.

Dirinya berharap, melalui kegiatan seperti ini akan menambah kepercayaan serta kecintaan masyarakat terhadap TNI.

Atas perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan personel Pos Ramil Wamsisi Satgas Yonarmed 1 Kotrad salah satu pemuda Desa Waelikut yang juga berprofesi sebagai nelayan bernama Kaka Ipi mengucapkan terima kasih dan apresiasinya.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Bapak Danpos  karena telah bersedia ikut membantu dan mengingatkan kami semua untuk lebih berhati-hati lagi dalam mencari ikan di laut,” tutur Kaka Ipi.  (Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost