Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Manggala Garuda Putih (MGP) PAC Cimahi Tengah Mengadakan Kegiatan Donor Darah | Lawu Post

Manggala Garuda Putih (MGP) PAC Cimahi Tengah Mengadakan Kegiatan Donor Darah

Jumat, 03 Juni 20220 comments

Cimahi - (LawuPost.Com) Dalam rangka kegiatan sosial PAC Ormas Manggala Garuda Putih (MGP) Cimahi Tengah bekerja sama dengan RS Cibabat mengadakan kegiatan Donor darah, kegiatan diselenggarakan di halaman RS Cibabat, Sabtu (4/6/2022).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Ormas Manggala Garuda Putih tersebut berlangsung lancar dan mendapat antusias dari anggota MGP dan masyarakat lainnya. 

Secara tertib satu persatu menjalani pemeriksaan kemudian masing-masing mendonorkan sekantung darah untuk nantinya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai golongan darahnya.

Acara di hadiri oleh Pengurus DPP MGP Yusup Suprihatin, Badan KesbangPol Kota Cimahi yang di wakili oleh Agus Heri (Aher) dan Endri Deskori, Pengurus DPC Kota Cimahi, Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Nurdin Hidayat, Ketua PAC MGP Se- Cimahi dan anggota MGP DPC Kota Cimahi dan Ketua Umum Korps RDI Erwin Hermawan.

Dalam sambutannya, Yusup Suprihatin Pengurus DPP MGP Mengucapkan dan menegaskan, kegiatan positif yang dilakukan jajarannya selain melaksanakan instruksi dari pengurus pusat, juga sebagai bentuk kegiatan sosial untuk peduli terhadap sesama.

"Semoga kegiatan positif ini bisa di ikuti oleh DPC - DPC lain," terangnya.

Pengurus MGP Kota Cimahi Dodi BSM mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini salah satu bentuk aksi social yang dijalankan oleh MGP sebagai organisasi masyarakat.

"Manggala Garuda Putih akan selalu mengadakan kegiatan sosial terhadap masyarakat," terangnya.

Diakuinya, bahwa kegiatan MGP Cimahi Tengah bukan hanya donor darah saja namun beberapa aksi sosial lainnya sering di lakukan.

Lewat donor darah ini satu tetes darah sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan. 

"Semua darah yang berhasil dikumpulkan nantinya diharapkan bisa membantu umat yang membutuhkan darah," tandasnya.

"Kami berharap, sesuai paradigma baru yang dibangun Ormas MGP ingin menampilkan citra positif lewat aksi-aksi nyata," tegasnya.

Jadi, apa yang dilakukan mereka untuk menyentuh langsung apa yang dibutuhkan masyarakat di bawah.

Dalam kesempatan yang baik tersebut Kepala Badan Kesbangpol Kota Cimahi yang di wakili oleh Agus Heri (Aher) dalam sambutannya mengatakan dan mengajak kepada seluruh anggota MGP untuk selalu berbuat baik terhadap masyarakat.

Badan Kesbangpol Kota Cimahi berpesan agar ormas MGP selalu membantu masyarakat secara nyata dan bisa menepis tentang kabar kurang baik di masyarakat selama ini.

Ormas MGP harus tetap menjadi kontrol sosial dan mitra pemerintah.

"Jaga kondisifitas Kota Cimahi, Ormas harus menjadi penyejuk di masyarakat, terlebih menghadapi tahun politik," terangnya.

Sementara itu Ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi Nurdin Hidayat memberi apresiasi terhadap kegiatan donor darah yang di lakukan oleh Ormas Manggala Garuda Putih PAC Kota Cimahi.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Umum Korps Relawan Darah Indonesia (RDI) Erwin Hermawan,

Sangat salut untuk MGP semoga Ormas LSM yang lainnya mengikuti kegiatan yang sama, karena masyarakat sangat membutuhkan bantuannya.

Hendra Wijanarko selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa peserta Donor darah sekarang  yang sudah mendaftar 75 peserta.

Dalam kesempatan tersebut Hendra juga memberikan ucapan terimakasih kepada semua peserta yang telah mendonorkan darahnya.

"Terimakasih kami sampaikan kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya, semoga bermanfaat bagi orang - orang yang membutuhkan," tegasnya. (Pajun/Yudi)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost