Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satu SST TNI AD Bantu Normalisasi Aktivitas Pengungsi di Aboru | Lawu Post

Satu SST TNI AD Bantu Normalisasi Aktivitas Pengungsi di Aboru

Jumat, 04 Februari 20220 comments

Pulau Haruku (LawuPost.com) Satu SST gabungan prajurit  Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY dan personil Koramil 1504-7/Haruku diterjunkan guna membantu normalisasi kondisi di Aboru Pulau Haruku. Mereka membantu pemindahan dan pendistribusian sejumlah kendaraan dan barang milik warga Kariu yang mengungsi ke Aboru usai konflik.

Hari ini Kamis (03/02/2022), sejak pukul 18.00 hingga pukul 21.00 WIT Mereka membantu pergeseran kendaraan motor dan barang dari pelabuhan Wairiang, Kalilolo Pulau Haruku dengan menggunakan kapal Fery dan  KMC Polairud  Polda Maluku.

Sebanyak 71 motor berhasil diangkut dan didistribusikan kepada pemiliknya, warga Kariu yang pelaksanaannya diawasi oleh Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1504/Ambon, Mayor Inf Wahyu Widya Sasono. Semangat dan kebersamaan  luar biasa diperlihatkan aparat TNI dan masyarakat selama proses pengangkutan dan pendistribusian nya. Semua terdistribusi dengan baik dan  tanpa masalah sesuai sasaran pemilik masing-masing.

"Prajurit dilatih tidak saja dalam bidang tempur, operasi militer perang tetapi juga dilatih untuk melaksanakan operasi militer selain perang, agar mampu mengatasi serta menjadi solusi   bagi kesulitan rakyat di sekelilingnya," imbuh Wahyu.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan  langkah ini diambil atas perintah Pangdam sebagai wujud komitmen TNI dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura untuk ikut terlibat langsung  dalam upaya pemulihan situasi dan kondisi khususnya di tempat pengungsian warga Kariu di Aboru. "Kita segera lakukan, apa saja yang bisa kita perbuat untuk membantu warga pengungsi Kariu. Salah satunya kita antar motor mereka ini  kepada pemiliknya sehingga bisa digunakan untuk aktivitas sehari- hari." jelas Kapendam, mengutip pernyataan Pangdam.

Diinformasikan  sejak tadi  pagi  Pos Ramil 8 Aboru Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY mendapat penebalan personil sebanyak 14 orang hingga berkekuatan 1 SST guna memberikan rasa aman dan membantu  pengungsi melaksanakan aktivitas sehari- hari  di negeri Aboru.

Selain itu  Tim Kesehatan gabungan (Kesdam XVI/Pattimura, Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/WBY dan Puskesmas Pembantu) hingga hari ini terus melakukan pelayanan kesehatan baik itu di posko kesehatan maupun secara door to door kepada para pengungsi. (Pendam XVI/Ptm)

Berita Foto:



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost