Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sampaikan Ucapan Tahun Baru Imlek 2573, Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Vihara Suarna Giri Tirta | Lawu Post

Sampaikan Ucapan Tahun Baru Imlek 2573, Pangdam XVI/Pattimura Kunjungi Vihara Suarna Giri Tirta

Rabu, 02 Februari 20220 comments

Ambon, (LawuPost.Com) Ada suasana yang tak biasa di Tempat Ibadat Vihara Suarna Giri Tirta, Gunung Nona, Ambon, Selasa (01/02/2022). Biasanya pengunjung yang datang hanya dari kalangan umat Tionghoa untuk beribadah. Namun, dihari raya Imlek ini, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Selly Tampubolon beserta sejumlah Pejabat Utama Kodam dan istri, mengunjungi tempat tersebut.

Kedatangan Pangdam beserta Istri disambut oleh Ketua Walubi Maluku, Wilhelmus Jauwerissa, Kepala Bimmas Budha Kanwil Prov. Maluku, Sujianto dan masyarakat Ambon keturunan Tionghoa yang sedang melaksanakan ibadah di Vihara dengan penuh keakraban dan suka cita.

Dengan menggunakan busana bernuansa warna merah, Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 kepada semua warga keturunan Tionghoa, khususnya yang ada di Vihara Suarna Giri Tirta.

“Saya bersama Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura dan Keluarga besar Kodam berkunjung dalam rangka menyambut tahun baru Imlek. Mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2573. Gong Xi Fa Cai untuk saudara-saudara kita yang  merayakannya hari ini,” kata Pangdam XVI/Pattimura.

Tahun 2022 merupakan tahun Macan Air, simbol kewibawaan dan kehormatan yang bermakna memiliki banyak kualitas yang dinamis menarik, kuat dan semangat untuk mencapai rencana yang belum terselesaikan pada tahun sebelumnya.

Pangdam XVI/Pattimura menambahkan, momentum Imlek menjadi waktu yang tepat untuk memelihara kerukunan umat beragama. Akhir-akhir ini, banyak isu yang terdengar  ingin memecah belah NKRI atas nama agama. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya perpecahan itu, bisa melalui silaturahmi kepada semua umat dan semua agama, antara lain ketika ada perayaan seperti hari raya Imlek ini.

“Ke depan semua hal yang merusak persaudaraan dan kebersamaan bisa diatasi dengan cara seperti ini,” ujar Pangdam XVI/Pattimura. Sebab, bila tidak ada wadah untuk saling bertemu, maka tidak bisa mengenal satu sama lain untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan persatuan atas keberagaman yang dimiliki oleh bangsa Indonesia ini. (Pendam XVI/Pattimura)

Berita Foto:



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost