Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peringati Jasa Para Pahlawan, Pendam III/Siliwangi Gelar Ziarah Ke TMP Cikutra | Lawu Post

Peringati Jasa Para Pahlawan, Pendam III/Siliwangi Gelar Ziarah Ke TMP Cikutra

Jumat, 14 Januari 20220 comments

Bandung (LawuPost.Com)  - Dalam rangka menyambut HUT ke-71 Penerangan TNI AD Tahun 2022 dan memperingati jasa para pahlawan, Penerangan Kodam (Pendam) III/Siliwangi menggelar ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra di Kel. Cikutra, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at (14/1/2022).

Kegiatan ziarah dipimpin Wakapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen, mewakili Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.  Ziarah yang dilaksanakan Penerangan Kodam (Pendam) III/Slw, dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur berjuang dengan mengorbankn segenap jiwa raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari penjajah.

Prosesi pelaksanaan ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan yang dilakukan oleh Wakapendam selaku pimpinan rombongan ziarah, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga secara bersama-sama personel Pendam III/Slw dan perwakilan Penerangan Kodiklatad serta Penerangan Seskoad.

Seusai melaksanakan ziarah, Wakapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen menyampaikan harapan Kapendam III/Slw bahwa sebagai generasi penerus bangsa, agar senantiasa mendo’akan para syuhada Kusuma bangsa yang telah gugur di medan perang.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa sudah sepantasnya mendo’akan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari cengkraman tangan penjajah. Semoga apa yang dikorbankannya baik nyawa maupun harta bendanya menjadikan amal ibadah dan mereka termasuk orang-orang syahid”, ujarnya.

Sementara itu peringatan Hari Ulang Tahun Penerangan TNI AD tahun 2022, mengusung tema “Penerangan TNI AD Adaptif dan Profesional”, artinya penerangan TNI AD terus menyesuaikan kebutuhan organisasi dan kebijakan pimpinan. (Pendam III/Siliwangi).

Berita foto :




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost