Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif RK 751/VJS Laksanakan Penyuluhan Dan Pelayanan Kesehatan | Lawu Post

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif RK 751/VJS Laksanakan Penyuluhan Dan Pelayanan Kesehatan

Rabu, 10 November 20210 comments

Mamberamo Tengah (LawuPost.Com) Tingkat kesehatan masyarakat Papua khususnya wilayah pegunungan yang cukup rendah mengharuskan semua elemen pemerintahan wajib peduli, tidak terkecuali Satgas Yonif RK 751/VJS yang saat ini sedang melaksanakan pengamanan daerah rawan di wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah tepatnya di Distrik Kobakma.

Bersama dengan aparat Kepolisian dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mamberamo Tengah, personel Satgas Yonif RK 751/VJS mengadakan penyuluhan dan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang ada di wilayah tersebut, Selasa (9/11/2021).

Ibu Paulina (41 th) selaku Ketua P2P Dinas Kesehatan Pemda Mamberamo Raya menyampaikan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan program yang harus terus dilaksanakan mengingat tingkat kesehatan masyarakat Mamberamo Tengah yang cukup rendah. “Pelayanan yang saat ini kita laksanakan selain melakukan penyuluhan juga melayani pemeriksaan kesehatan dan imunisasi,” ucapnya.

“Kami dari Dinas Kesehatan Pemda Mamberamo Tengah sangat berterima kasih atas partisipasi bapak-bapak dari TNI Polri khususnya Satgas 751 yang telah mengirimkan tim kesehatannya untuk membantu terlaksananya kegiatan ini, sehingga personel kesehatan cukup banyak untuk melayani masyarakat yang datang untuk berobat,” kata Ibu Paulina.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Azhar selaku Danpos Kobakma menyampaikan rasa bangganya karena Satgas Yonif 751 telah dilibatkan dan dapat membantu dalam kegiatan pelayanan kesehatan tersebut.

“Kami sangat senang bisa ikut andil dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini, tim kesehatan kami kapan pun siap untuk tetap melayani dalam mengobati dan memeriksa kesehatan masyarakat yang ada di tempat penugasan kami,” ujar Danpos.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa personel Yonif 751 akan selalu siap dalam melayani masyarakat di bidang apapun. “Personel Satgas Yonif 751 yang ditempatkan di wilayah penugasan seluruhnya mempunyai tim kesehatan yang setiap saat dapat difungsikan untuk melayani kesehatan, baik untuk personel satgas juga terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” jelasnya.

“Hal ini juga merupakan salah satu program kami untuk tetap bisa meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Dansatgas. (Pen Satgas Yonif RK 751/VJS)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost