Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Gubernur AAL Hadiri Penyerahan Kunci Rusus Ahli Waris KRI Nanggala-402 oleh Panglima TNI | Lawu Post

Gubernur AAL Hadiri Penyerahan Kunci Rusus Ahli Waris KRI Nanggala-402 oleh Panglima TNI

Kamis, 11 November 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) turut menghadiri peresmian dan penyerahan kunci Perumahan Khusus (Rusus) ahli waris ABK KRI Nanggala-402 oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. di Perumahan Pahlawan Nanggala-402, Desa  Kedung Kendo, Candi, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (11/11).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyerahkan kunci dan sertifikat secara simbolis kepada ahli waris yang terdiri dari satu unit rumah type 90 dengan luas tanah 330 M2 untuk Perwira Tinggi, 7 unit rumah type 72 luas tanah 280 M2 untuk Perwira Menengah, 10 unit rumah type 54 dengan luas tanah 280 M2 untuk Perwira Pertama dan 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 M2 untuk Bintara/Tamtama/PNS.

Menurut Panglima TNI, gugurnya para Pahlawan Nanggala pada 21 April 2021 lalu, menjadi sebuah kehilangan tidak hanya bagi keluarga besar Hiu Kencana saja, tetapi seluruh bangsa Indonesia dan hingga detik ini kita akan terus mengenang mereka sebagai para pahlawan, para prajurit TNI yang gagah berani yang sedang melaksanakan patroli abadi di kedalaman laut sebagai bentuk penghormatan terhadap dedikasi, loyalitas dan semangat tabah sampai akhir.

Presiden RI Ir. Joko Widodo melalui Kementerian PU PR lanjut Hadi,  telah menyiapkan 53 unit perumahan bagi ahli waris pahlawan Nanggala. Perumahan ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektare, yang pembangunannya telah dilaksanakan sejak 23 Agustus 2021 dan ditargetkan baik itu unit rumah hingga infrastruktur perumahan seluruhnya akan selesai pada 21 Desember mendatang.

“Di tengah pandemi Covid 19 dan keterbatasan saat ini, pembangunan perumahan masih terus dilanjutkan dan saya berkeyakinan bahwa kerja keras dari kementerian PUPR BPN Sidoarjo, pengembang mitra kerja, dukungan Ibu Gubernur Jawa Timur serta tentunya dari TNI AL, maka Perumahan Khusus bagi para pahlawan Nanggala akan segera dapat diselesaikan,” terangnya.

Kita semua berharap,  lanjutnya, penyerahan perumahan ini akan banyak memberikan manfaat bagi ahli waris. Tentu kepergian para pahlawan adalah tidak akan tergantikan oleh apapun akan tetapi kita harus terus melanjutkan semangat pengabdian dan keberanian para Pahlawan Nanggala.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan perumahan ahli waris para Pahlawan Nanggala, semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan bimbingan petunjuk dan melindungi kita semua, khususnya keluarga besar KRI  Nanggala-402 dan keluarga besar Hiu Kencana dalam melanjutkan tugas negara,” pungkasnya.

Tampak hadir Dankodiklat TNI, Asrenum Panglima TNI, Aster Panglima TNI, Aspers Kasal, Kababek TNI, Kadispenal, Gubernur Jatim, Pangdam V/ Brw, Pangkoarmada II, Kapolda Jatim, Danpuspenerbal Juanda, Gubernur AAL, Danpasmar 2, Danlantamal V/Sby, Kas Gartab III /Sby, Danrem 084 BJ, Bupati Sidoarjo dan pejabat lainnya.***


Berita Foto:


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost