Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakamla RI kunjungi Mabes Coastal and Maritime Guarda Civil Spanyol | Lawu Post

Bakamla RI kunjungi Mabes Coastal and Maritime Guarda Civil Spanyol

Kamis, 25 November 20210 comments

Bakamla RI/Indonesia Coast Guard (LawuPost.Com)- Dalam rangka mengembangkan perannya sebagai point of contact keamanan maritim nasional khususnya pada masa damai, setelah memenuhi undangan Turkish Coast Guard pada minggu lalu, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia juga melanjutkan kegiatan lawatan kesejumlah Coast Guard dan kali ini memenuhi undangan ke Mabes Coastal and Maritime Guarda Civil di Madrid, Spanyol, Kemarin.

Kedatangan kepala Bakamla RI disambut hangat oleh Kepala Coastal and Maritime Guarda Civil, Major General (Mayjen) Guarda Civil Carlos Crespo Romero beserta stafnya. Dalam sambutannya, Kepala Bakamla RI mengatakan bahwa perlu ada penguatan kapasitas melalui kerjasama antar institusi keamanan negara-negara karena globalisasi yang telah menghilangkan batas virtual negara telah meningkatkan risiko transnational organized crime. Ini ancaman bersama yang memerlukan pengetahuan yang luas dan bisa didapat melalui berbagi pengalaman (sharing best practice).

Dalam kesempatan menerima kunjungan Bakamla RI, Mayjen Carlos memaparkan tentang Guarda Civil dan khususnya Coastal and Maritime Guarda Civil yang dipimpinnya serta memperkenalkan puskodalnya.

Kedua kepala lembaga sepakat untuk membangun hubungan yang lebih intens dengan bertukar point of contact dalam rangka membuka jalan pertukaran informasi terkait keamanan dan keselamatan kapal-kapal Indonesia dan spanyol yang melintas di perairan kedua negara. Keduanya juga sepakat dalam waktu dekat akan menandatangani MoUnya. MoU tersebut akan berisi kesepakatan untuk capacity building dan trust building. Capacity building antara lain melalui kegiatan Diklat atau seminar dan trust building melalui pertemuan atau program pertukaran perwira/personel.

Dalam kunjungannya, Kepala Bakamla RI didampingi Deputi Jakstra Laksda Tatit Eko Wicaksono, Direktur Kebijakan Laksma Samuel Kowaas, Direktur Operasi Laut Laksma Suwito, Direktur Hukum Laksma Erry, Kabag Humas Kolonel Wisnu Pramandita dan Atase Pertahanan Indonesia Kolonel Pnb Agung Perwira Negara.

 

Autentikasi:  Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.


Berita Foto :





Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost