Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satgas Yonif RK 751/VJS Bersama Masyarakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW | Lawu Post

Satgas Yonif RK 751/VJS Bersama Masyarakat Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 19 Oktober 20210 comments

Jayawijaya (LawuPost.Com) Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS bersama masyarakat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M dengan tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW, bertempat di Masjid Al-Istiqomah, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan melibatkan banyak masyarakat ini tentunya sudah diantisipati oleh personel Satgas Yonif 751 dengan melaksanakan protokol kesehatan kepada masyarakat yang akan masuk ke dalam masjid.

Sebelum  peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimulai, Pasiter Satgas Yonif 751 Letda Inf A. Sirait bersama 3 personel melakukan pengawasan dipintu masuk sekaligus membagikan masker kesehatan dan menyemprotkan hand sanitizer kepada masyarakat yang masuk ke lokasi masjid.

“Kami sudah mendapat informasi bahwa masyarakat yang hadir akan lumayan banyak, sehingga kami diperintahkan oleh Dansatgas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ustadz Arifin Asso dalam ceramahnya saat pelaksanaan acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW  menyampaikan bahwa mengingat  Maulid Nabi merupakan ikhtiar untuk lebih mencintai Rasulullah.

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW bukan saja ditunggu oleh manusia melainkan seluruh makhluk hidup telah menantikan kehadiran Nabi Muhammad SAW karena beliaulah yang akan membawa kehidupan manusia dari alam yang gelap gulita ke alam yang terang benderang dan dengan maulid ini kita bisa lebih mengenal, mencintai dan menteladani akhlak beliau,” terang pak ustadz. 

Sementara di sela-sela acara maulid yang hikmat dan penuh dengan kebahagiaan, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P selaku Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS memberikan keterangan bahwa acara peringatan Maulid Nabi ini cukup meriah.  “Saya tidak menyangka kalau acara ini banyak dihadiri oleh masyarakat Walesi yang ternyata banyak yang menganut agama Islam,” ucapnya.

“Kegiatan ini begitu hikmat, namun terlihat sangat meriah karena setelah acara ceramah dan doa penutup, banyak acara tambahan yang dapat menghibur para tamu yang hadir,” ujar Dansatgas.  (Pen Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS)


Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost