Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi Lantik 597 Prajurit Abit Diktukba TNI AD TA. 2021 Menjadi Sersan Dua | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi Lantik 597 Prajurit Abit Diktukba TNI AD TA. 2021 Menjadi Sersan Dua

Senin, 14 Juni 20210 comments


Bandung (LawuPost.Com)
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto yang diwakili oleh Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Tri Haksoro melantik 597 prajurit Abit  Pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD Tahun 2021 menjadi Sersan Dua bertempat di Lapangan Patriot Secaba Rindam III/Siliwangi Jalan Sindanglaya Cimenyan Kab. Bandung, Senin (14/6/2021).

Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD ini merupakan suatu pendidikan yang diselenggarakan untuk membentuk para Tamtama TNI AD yang terpilih menjadi Bintara dengan memanfaatkan dan mengembangkan keterampilan serta pengalaman yang telah dimiliki.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto pada amanatnya yang dibacakan oleh Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Tri Haksoro mengatakan, " keberhasilan meraih cita-cita untuk beralih golongan kepangkatan dari Tamtama menjadi Bintara memerlukan proses yang panjang. Hal tersebut sebagai wujud penghargaan yang diberikan pimpinan TNI AD, dedikasi dan loyalitas dalam pengabdian sebagai prajurit TNI AD, sekaligus anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang perlu disyukuri".

Lebih lanjut dikatakan, "Golongan Bintara TNI AD menjadi tulang punggung satuan, juga sebagai pimpinan level pertama sekaligus penghubung antara Tamtama dan Perwira.
Posisi ini menempatkan Bintara memiliki peran penting dan strategis di satuan. Untuk itu, kemampuan Bintara dalam menjalankan tugasnya akan menentukan keberhasilan satuan dalam menjalankan tugas pokoknya".

Pangdam III/Siliwangi mengingatkan, dengan telah dilantiknya mantan siswa menjadi Bintara bukan berarti selesai sudah tugas kalian, tetapi ini merupakan langkah awal untuk mengikuti pendidikan berikutnya sesuai dengan jabatan dan jenjang golongan kepangkatan selanjutnya.

Ingat, Prajurit yang profesional dalam tugasnya dibentuk oleh pendidikan dan latihan yang dilaksanakan secara bertahap, berjenjang dan terpadu juga dicapai dari pengalaman dalam berbagai penugasan di lapangan,"tegasnya (Pendam III/Siliwangi). (*)

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost