Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jalin Hubungan Baik, Babinsa Sejangkung Komsos Bersama Pengrajin Rotan Sambas | Lawu Post

Jalin Hubungan Baik, Babinsa Sejangkung Komsos Bersama Pengrajin Rotan Sambas

Jumat, 11 Juni 20210 komentar


Sambas (LawuPost.Com)
Terus menjaga hubungan baik bersama warga binaannya, Babinsa Koramil 1208-02/Sejangkung Praka Ridho melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan bapak Sahril Pengerajin Rotan yang beralamat di Dusun Sejangkung Rt/Rw 003/002 Desa Parit Raja, Kec. sejangkung, Kab. Sambas, Kamis (10/6/2021).

Babinsa Koramil 12-02/Sejangkung Praka Ridho mengatakan, warga Desa Parit Raja yang menggeluti usaha pengrajin rotan merupakan Kepala Dusun, bapak Sahril menekuni usaha menjadi pengrajin rotan sudah cukup lama. “Melalui Komsos secara rutin di wilayah binaan," ujarnya. 

"Keberadaan kita selaku Babinsa dapat lebih dikenal dan diterima baik oleh masyarakat. Dengan begitu akan terjalin keharmonisan dan kerjasama yang kuat, sehingga segala informasi di wilayah dapat segera kita ketahui, karena masyarakat tidak merasa segan untuk melaporkan segala perkembangan yang ada di wilayah," ucap Babinsa.

Untuk memenuhi usahanya, pak Sahril membeli rotan dari warga masyarakat dan juga dari Desa-Desa tetangga. "Usaha rotan ini merupakan warisan dari orang tuanya yang pak Sahril jalankan," tambah Babinsa.

Pak Sahril sebagai pengrajin menyampaikan, usaha orang tua yang sudah lama di rintis, berharap bisa memberikan lapangan kerja kepada keluarga dekat dan tetangga serta bermanfaat untuk membantu kebutuhan ekonomi keluarga. "Diharapkan usaha ini bisa membantu warga yang akan menjual rotan hasil panennya," ujar Bapak yang biasa dikenal dengan nama Sahril Rotan tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah, begitu dekatnya hubungan Babinsa dan masyarakat di wilayah teritorialnya, seperti halnya Babinsa Koramil 1208-01/Sambas Serda Kelik bersama warga melaksanakan karya bakti penimbunan jalan rusak yang beralamat di Dusun Segarau RT/RW 020/001 Desa Gapura, Kec. Sambas, beberapa waktu lalu.

Babinsa Koramil 1208-01/Sambas Serda Kelik mengatakan, sebagai Babinsa harus bisa menjadi panutan dan contoh bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan. "Seperti halnya sekarang ini kami melaksanakan gotong-royong penimbunan jalan bersama dengan warga binaan," ujarnya.

"Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, dapat memupuk semangat gotong-royong dan kepedulian warga dalam pelaksanaan karya bakti di Desanya, sehingga apabila di tengah-tengah masyarakat muncul suatu kendala atau masalah, maka akan segera diselesaikan juga secara bersama-sama," harap Babinsa.

Sementara itu Kades Gapura Arwan mengucapkan, banyak terima kasih kepada Babinsa lebih khusus pihak Koramil 1208-01/Sambas yang telah membantu masyarakat melakukan kegiatan di lapangan dan berbaur bersama warga disini. 

Di tempat yang berbeda Danramil 1208-01/Sambas Kapten Inf Sulistiono menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari Tugas Pokok (Tupok) dari Aparat Kewilayahan (Apkowil) dalam memotifasi, serta memelihara keakraban masyarakat binaan sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI Bersama Rakyat. (Pendim 1208/Sambas) (*)



Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost