Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 24 Taruna AAL Pertahankan Skripsi dalam Uji Alat Hasil Perancangan | Lawu Post

24 Taruna AAL Pertahankan Skripsi dalam Uji Alat Hasil Perancangan

Senin, 14 Juni 20210 comments


AAL, Bumimoro (LawuPost.Com)
Sebanyak 24 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat lV Angkatan ke-66 Korps Teknik dan Elektronika,  berusaha mempertahankan karya skripsinya dalam Uji Alat Hasil Perancangan yang digelar di Gedung Mas Pardi,  Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya,  Senin (14/6).

Dari 24 Taruna AAL yang menjalani Uji Perancangan Alat hari ini, 10 Taruna diantaranya Korps Teknik dan 14 Taruna Lainnya Korps Elektronika. 24 Taruna dari 101 Taruna Tingkat lV Angkatan ke-66 ini, memilih metode perancangan, sedangkan 77 taruna lainnya, memilih menulis penelitian dengan metoda kuantitatif dan kualitatif.

Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara,  S.E., M.Si., M.Tr (Han) mewakili Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah,  S.E., .M.M., M.Tr (Han) membuka dan meninjau pelaksanaan Uji Alat Hasil Perancangan Taruna AAL angkatan ke-66 yang merupakan rangkaian dari Sidang Skripsi yang puncaknya digelar hari ini, Senin dan Selasa, sebagai salah satu persyaratan kelulusan.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL mengapresiasi pada Taruna yang memilih perancangan dalam menyusun skripsinya. Hal tersebut membuktikan adanya semangat dalam membuat tugas akhir, yang pastinya ada penilaian lebih dibanding metode penulisan lainnya, namun demikian hal tersebut akan dilihat dari originalitas dan effort yang dilakukan.

Dari jumlah 14 Taruna Korps Elektronika yang memilih perancangan ini, delapan diantaranya memilih sistem sensor, empat memilih program dan lima taruna lainnya memilih gabungan program dan sensor.  Sementara itu Taruna Korps Teknik, delapan Taruna memilih sistem control, satu incinerator dan satu lainnya tentang pembuatan aplikasi penyediaan OBS. 

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur AAL juga menekankan kepada para Dosen Penguji Uji Alat maupun sidang skripsi, untuk memberikan penilaian secara objektif terhadap semua karya yang ditampilkan para Taruna, sehingga AAL dapat terus menjaga akreditasi A yang telah diberikan Dikti.

Gubernur AAL berharap, para Taruna Tiangkat IV Angkatan ke-66 ini, dapat mengikuti rangkaian Sidang Skripsi dengan baik dan bisa membuktikan originalitas dari tulisannya, penerapan teori yang digunakan dan uji Perancangan Alat yang dibuat dengan baik.

Dalam inspeksinya saat menyaksikan berbagai demonstrasi hasil perancangan yang dihadiri seluruh Pejabat Utama AAL dan dosen penguji, Wakil Gubernur AAL mengatakan, hasil perancangan yang bisa di implementasikan di Angkatan Laut, akan AAL coba kirimkan ke Dislitbangal untuk dipelajari dan semoga bisa dikembangkan dari berbagai prototipe dalam perancangan yang di buat para taruna.

Berkaitan dengan pandemic Covid-19 yang hingga saat ini masih belum berakhir, Wagub AAL menekankan anak didiknya untuk terus disiplin menerapkan disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Perhatikan protokol kesehatan melalui jaga pola hidup sehat dengan cukup istirahat, cukup makan, cukup olahraga dan tidak stress, serta cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas dengan sabun dan air mengalir serta jangan lupa selalu gunakan masker dan jaga jarak," pungkasnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost