Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sub Bojongsayang Sektor 7 Satgas Citarum Bersih-Bersih Sampah Bantaran Sungai Citarum | Lawu Post

Sub Bojongsayang Sektor 7 Satgas Citarum Bersih-Bersih Sampah Bantaran Sungai Citarum

Kamis, 06 Mei 20210 komentar



Kab. Bandung (LawuPost.Com) ,- Selama di bulan suci Ramadhan ini biasanya tempat saat ngabuburit sebagai alternatif adalah di bantaran Sungai Citarum. Ada 2 tempat bantaran sungai di wilayah Sektor 7 Satgas Citarum yang paling banyak dikunjungi adalah bantaran Sungai Sub Rancamanyar dan bantaran sungai Sub Bojongsayang. Setiap hari di dua tempat tersebut sebagai tempat alternatif untuk warga lokal memanfaatkan waktunya di sana sampai menjelang berbuka, Kamis (6/5/2021).

Warga masyarakat sekitar bantaran Sungai Citarum di wilayah Sub Bojongsayang banyak yang datang untuk ngabuburit. Tempatnya memang asyik bisa menikmati pemandangan Sungai Citarum, bisa melihat macetnya kendaraan di jembatan Rancamanyar, bisa melihat tanaman/kebun Sub Bojongsayang dan bisa melihat tanaman/kebun/demplot Sub Rancamanyar di seberang Sungai Citarum serta bisa melihat perahu Katamaran Sektor 7. Tidak ketinggalan pula banyak juga para penjual dadakan/musiman bulan puasa ikut meramaikan acara ngabuburit tersebut.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano mengatakan," Warga masyarakat setempat yang datang ada yang tua muda, remaja, anak-anak berbondong-bondong menghabiskan waktunya sampai menjelang berbuka sambil berbelanja untuk buka" 

" Namun disayangkan, sampai saat ini masih ada yang sadar akan pentingnya kebersihan dan ada juga yang belum sadar. Disiplin tentang bebas sampah masih kurang. Masih terlihat hampir setiap sore selesai kegiatan ngabuburit sampah selalu bertebaran di sekitar bantaran sungai tersebut, " jelasnya

Sub Bojongsayang Sektor 7 Satgas Citarum Serka Agus selalu berkoordinasi dengan RT/RW setempat untuk mencari solusinya agar sampah dari para penjual dadakan tidak bertebaran kemana-mana. 

Anggota Sub Bojongsayang, relawan Citarum dan perwakilan warga setempat selalu sigap dan peduli terhadap lingkungannya untuk membersihkan bantaran Sungai Citarum yang merupakan wilayah tanggung jawabnya. (Pendam III/Siliwangi).


Berita Foto :





Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost