Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sinergitas dan Solidaritas Babinsa Koramil Sejangkung Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Gereja | Lawu Post

Sinergitas dan Solidaritas Babinsa Koramil Sejangkung Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Gereja

Sabtu, 15 Mei 20210 comments


Sambas (LawuPost.Com)
Anggota Koramil 1208-02/Sejangkung melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangka memperingati kenaikan Isa Almasih, bertempat di Gereja ST Teresia Dusun Keranji, Desa Kaliau, Kec. Sajigan Besar, Kab. Sambas, Kamis malam (13/5/2021).


Kegiatan sinergitas dan solidaritas yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Sejangkung dan Bhabinkamtibmas Polsek Sejangkung  guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah di Gereja Kristen ST Teresia dan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada pelaksanaan ibadah tersebut.

Serka Abu Mansyur Babinsa setempat mengatakan bahwa kita melaksanakan patroli di tiap-tiap gereja yang ada di wilayah Sajingan Besar untuk menghimbau kepada umat nasrani agar sementara ini melaksanakan ibadah di gereja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat, untuk saat ini laksanakan kebijakan stay at home. Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan mendadak, kalaupun memang terpaksa untuk keluar rumah supaya melindungi diri dengan sering cuci tangan, menggunakan masker dan memperhatikan Physical Distancing berupa menjaga jarak, hindari kerumunan, serta tidak bersentuhan fisik dengan orang lain apalagi tidak dikenal,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 1208-02/Sejangkung mengatakan bahwa kehadiran aparat TNI-Polri ini tidak hanya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat tetapi juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang sekarang masih marak.

“Dalam rangka menciptakan situasi aman serta menjamin umat kristiani dalam kekhusuan melaksanakan ibadahnya, merupakan tugas pokok Babinsa dan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di wilayah binaan,” pungkasnya. (Pendim 1208/Sambas). (*) 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost