Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) H.Agung Budi Santoso SH.MM Gelar Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa Dan Bernegara | Lawu Post

H.Agung Budi Santoso SH.MM Gelar Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa Dan Bernegara

Sabtu, 22 Mei 20210 comments


Cimahi (LawuPost) Program Sosilisasi 4 pilar Kebangsaan, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR ) Republik Indonesia (RI), Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara RI adalah Pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu Konstitusi Pancasila, UUD Negara RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Karena negara kita terdiri dari berbagai suku – suku, hal tersebut disampaikan H.Agung Budi Santosa SH.MM atau yang akrab di panggil ABS dari Anggota MPR/DPR RI Periode 2019 - 2024 Fraksi Partai Demokrat Dapil Jabar 1 Kota Bandung - Kota Cimahi,  pada saat pembukaan Sosilisasi 4 pilar kebangsaan di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Cimahi, Minggu  (22 /5/2021).

Dalam acara tersebut, ABS juga mengingatkan kepada para peserta agar tidak melupakan Pancasila sebagai landasan fundamental ideologi bangsa.

 “Segenap elemen bangsa Indonesia tidak boleh melupakan Pancasila sebagai landasan fundamental ideologi bangsa, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia harus tetap kokoh ,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut ABS juga menyampaikan bahwa Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai kebangsaan, Karena, Bangsa Indonesia dikenal sebagai Bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang dan memiliki jalinan persaudaraan satu dengan lainnya yang sangat erat.

Pantauan media ini di lapangan,  kegiatan 4 Pilar sedikit berbeda dengan biasanya,  acara di hadiri oleh Tim BPJS dari Jakarta dan memberikan santunan JKM (Jaminan Kematian)  Rp. 42.000.000, kepada ahli waris tenaga kerja (alm)  Juju Purnaningrum. 

Dan memberikan santunan terhadap 40 anak anak yatim piatau.

Launching STUFA Band di bawah pimpinan sekaligus Vokalisnya Iwan Setiawan. 

Sosialisasi empat pilar tersebut dihadiri oleh Fraksi Partai Demokrat Cimahi H.Edi Kanedi,SE.M.MPd, Rini Marthini, SE, Dra. Aida Cakrawati Conda, Lilis Yusniawati, Sri Indrijani, Yuliananwati, Tim BPJS Ketenaga Kerjaan dari Jakarta, anak yatim piatu dan para tamu undangan. Dias/Yudi


Berita Foto :








Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost