Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Taruna Satlat-2 Hiu Ajak Siswa SMA Negeri 1 Binjai Menjadi Taruna | Lawu Post

Taruna Satlat-2 Hiu Ajak Siswa SMA Negeri 1 Binjai Menjadi Taruna

Minggu, 18 April 20210 comments


AAL, Latsitardanus XLI (LawuPost.Com)
Setelah sebelumnya hadir di SMK Negeri 1 Stabat, Tim Promosi Taruna Satlat-2 Hiu, Latsitardanus XLI 2021 kembali hadir di sekolah bervisi unggul dalam prestasi, disiplin dan berakhlak mulia, SMA Negeri 1 Binjai, Minggu (18/4).

Sekolah yang berada di pusat Kota Binjai ini, dipimpin oleh Plt. Kepala Sekolah SMAN 1 Binjai, Syahfrizal Tarigan S.Pd, M.Pd. Tampak dalam sosialisasi Taruna Akademi TNI dan Akpol ini Ketua Komite Sekolah, Nasrudin Tanjung, para guru SMAN l Binjai dan 64 siswa kelas 10 & 11 jurusan IPA lainnya. 

Tarigan mengucapkan terimakasih atas sosialisasi yang dilakukan Taruna Satlat-2 Hiu  disekolahnya. Menururutnya para siswa disini sangat senang atas kedatangan para Taruna Akademi TNI dan Akpol yang bisa menjadi inspirasi para siswa agar kelak mengikuti jejaknya. 

"Mari kita buka mata, telinga, hati dan perhatian kita semua. Karena kesadaran untuk berbakti merupakan salah satu hal mendasar yang melandasi Bela Negara dan harus disampaikan sejak dini dan dapat berfikir ke depan untuk menyongsong harapan dan cita-citanya," terangnya.

Sementara itu Dansatlat-2 Hiu Mayor Marinir R. Manurung, M.Tr.Han. mengatakan, Kedatangan tim promosi kali ini bertujuan mengajak adik-adik untuk mendapatkan informasi tentang akademi sehingga nantinya bisa bergabung sebagai taruna.

"Banyak keuntungan yang diperoleh dari akademi TNI dan Polri, yang salahsatunya membanggakan orangtua dengan semua fasilitas yang ada serta menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," ungkapnya

Untuk pendaftaran taruna lanjutnya, sudah dibuka mulai 12 April hingga 7 Mei mendatang dan jadikan ini sebagai titik awal membuat komitmen, memotivasi diri dalam mengikuti proses pendaftaran dan seleksi.

Menurutnya, promosi ke sekolah-sekolah seperti ini, menjadi menjadi salah satu upaya untuk melaksanakan regenerasi dalam organisasi TNI dan Polri karena TNI dan Polri berasal dari rakyat dan berbakti untuk rakyat.

Diakhir kegiatan ini, para siswa berkesempatan untuk melaksanakan foto bersama dan selfie dengan para taruna. Tidak lupa para siswa diberikan kesempatan untuk memberikan testimoni kesan dan pesan selama pelaksanaan Latsitardanus XLI/2021 di kota Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara. (*) 

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost