Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Bantu Evakuasi Mobil Warga Yang Terguling | Lawu Post

Personel Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Bantu Evakuasi Mobil Warga Yang Terguling

Sabtu, 17 April 20210 comments


Jayapura-Papua (LawuPost.Com) Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti (Yonif 131/Brs), membantu evakuasi satu unit mobil milik warga yang terguling keluar bahu jalan sejauh tiga meter di wilayah Kampung Arso 1, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua.

Berawal dari laporan warga bahwa ada kecelakaan mobil yang terguling di Kampung Arso 1, Kamis (15/4/2021), Wadansatgas Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH bersama beberapa personel Pos Komando Utama (Pos Kout) segera bergerak menuju lokasi terjadinya mobil yang terguling untuk memberikan pertolongan kepada korban.

Wadansatgas mengatakan bahwa kecelakaan itu disebabkan karena supir mengantuk yang mengakibatkan kendaraan oleng dan tergelincir, sehingga terguling keluar dari bahu jalan sejauh tiga meter. “Dari kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa, namun supir mengalami luka-luka ringan dan langsung mendapatkan perawatan dari personel kesehatan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 131/Brs,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pengecekan posisi mobil yang terguling, selanjutnya langsung dilakukan tindakan evakuasi oleh personel Satgas dibantu oleh warga setempat.  Setelah beberapa menit dilakukan evakuasi, mobil tersebut berhasil diamankan dengan menggunakan bantuan derekan satu unit truk Satgas Yonif 131/Brs.

Sementara itu, salah satu warga, Subhan (38 th) menyampaikan bahwa dilokasi tersebut memang sering terjadi kecelakaan dikarenakan kondisi jalan yang lurus, sehingga banyak pengemudi mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Wadansatgas Mayor Inf Ahmad Muzani CH menghimbau kepada warga masyarakat pengguna jalan raya untuk lebih berhati-hati lagi dalam berkendara, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Pen Satgas Yonif 131/Brs).

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost