Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Beri Pengamanan Maksimal, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Laksanakan Sweeping di Perbatasan | Lawu Post

Beri Pengamanan Maksimal, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Laksanakan Sweeping di Perbatasan

Jumat, 16 April 20210 comments


Sambas-Kalbar (LawuPost.Com)
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan kegiatan sweeping di Jalan Dusun Sebubus dan Jalan Persimpangan Tugu Semut, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (16/04/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan sweeping tersebut merupakan salah satu tugas Satgas Yonif 642/Kapuas dalam pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia, dengan melaksanakan pengamanan dan pengawasan secara maksimal, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Pos Camar Bulan dan Pos Sei Tengah.

“Memasuki bulan Ramadhan seperti ini, banyak umat muslim di Kecamatan Paloh yang melaksanakan ibadah puasa, kami ingin masyarakat dapat melaksanan ibadah secara aman dan nyaman,” ungkapnya.

“Kami tidak akan memberi celah terhadap pelaku tindak kegiatan ilegal, baik ilegal barang maupun pelintas batas ilegal,” tambah Dansatgas.

Selanjutnya Dansatgas menjelaskan, dengan kegiatan sweeping yang rutin dilakukan dapat mempersempit celah dan pergerakan pelaku peredaran Narkoba dan kegiatan ilegal lainnya di perbatasan.

“Satgas Yonif 642/Kapuas akan terus meningkatkan kewaspadaan dengan terus melakukan kegiatan-kegiatan patroli maupun sweeping yang diwaspadai menjadi sarana terjadinya kegiatan ilegal maupun penyelundupan barang, seperti Narkoba,” pungkasnya. (Pen Satgas Yonif 642). (*) 



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost