Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Warga Distrik Kawagit Bantu Longboard Untuk Angkut Material TMMD | Lawu Post

Warga Distrik Kawagit Bantu Longboard Untuk Angkut Material TMMD

Jumat, 05 Maret 20210 comments

Boven Digoel (LawuPost.Com) Dukungan masyarakat sangat penting untuk mensukseskan program TMMD Ke-110 TA 2021 Distrik Kawagit  Kodim 1711/Boven Digoel, seperti yang dilakukan oleh salah satu warga Distrik Kawagit Bapak Nerson dengan memperbantukan longboardnya untuk pengedropan material ke lokasi, Jumat (5/3/2021).

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Nerson menuturkan bahwa masyarakat disekitar lokasi ikut andil dalam mendukung program TMMD Ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel dengan berbagai hal supaya pelaksanaan TMMD di Distrik Kawagit berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya dengan teman-teman mungkin tidak membantu pembangunan rumah pada program TMMD, akan tetapi bentuk dukungan dan partisipasi kami dengan memperbantukan longboard milik pribadi untuk mengangkut bahan material ke lokasi TMMD,” ungkap Nerson.

Nerson juga menyampaikan, terkadang debit air sungai menuju ke lokasi TMMD sering pasang surut, dan itu semua tergantung cuaca serta banyaknya curah hujan di hulu sungai.  “Jika sungai sedang surut, maka kita dalam hal ini masyarakat Distrik Kawagit ikut memperbantukan longboard untuk melangsir material dari kapal utama, hal tersebut disebabkan kapal utama tidak dapat melintasi sungai karena air surut,” terangnya.

“Dengan menempuh jarak yang lumayan jauh melewati medan sungai dan membawa bahan bangunan, tidak menjadi beban bagi kami yang mambawa material atau bahan bangunan untuk di bawa ke lokasi,” tambahnya.

Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih warga Distrik Kawagit kepada Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/Boven Digoel yang masuk ke Distrik Kawagit. “Khususnya di Kampung Kombay, Kampung Wanggom dan Kampung Kawagit, sehingga kita selaku warga di Distrik  ini memperbantukan longboard kami untuk membawa material ini sampai ke tempat TMMD,” tutup Nerson. (Penrem 174 Merauke).

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost