Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kontak Tembak di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya, TNI Berhasil Lumpuhkan 1 KSB | Lawu Post

Kontak Tembak di Distrik Sugapa Kab. Intan Jaya, TNI Berhasil Lumpuhkan 1 KSB

Sabtu, 06 Maret 20210 comments


Intan Jaya-Papua (LawuPost.Com)
Telah terjadi kontak tembak antara Tim Alap-Alap 2 dipimpin Letda Inf Alif dari Yonif Raider 715/MTL dengan kelompok KSB pada hari Sabtu, 6 Maret 2021 pukul 11.52 WIT di Kampung Puyagia, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Papua. 

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III, Kolonel Czi IGN Suriastawa dalam rilis berita mengatakan bahwa KSB diperkirakan dari kelompok Undianus Kogoya dengan kekuatan 4 orang membawa 1 pucuk senjata bergerak dari arah Kampung Pesiga sedang menuju ke arah Kampung Kumbalagupa, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, kontak tembak dengan Tim dari Yonif Raider 715/MTL.

Dari kontak tembak tersebut,  dilaporkan 2 orang KSB tertembak (1 orang tewas dan 1 orang tertembak di kaki tetapi berhasil melarikan diri), KSB lain kabur membawa senjata.

Kolonel Czi IGN Suriastawa menambahkan, sampai dengan saat ini identitas KSB masih belum diketahui karena tanpa identitas dan tidak dikenal oleh warga setempat. Tidak ada korban dari TNI dan saat ini sedang dilakukan pengurusan jenazah KSB oleh warga Kampung Sonetapa, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya. (*)



Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost